Pemprov Jateng Raih Empat Kategori Anugerah Adinata Syariah 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Ditengah meraih empat kategori Anugerah Adinata Syariah Bersama Federasi Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Ditengah meraih empat kategori Anugerah Adinata Syariah Bersama Federasi Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Pengakuan itu diterima Bersama Sekretaris Lokasi Provinsi Jawa Ditengah Sumarno, Ke Menara Syariah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Di Senin, (20/5/2024).

Empat Pengakuan yang diperoleh itu meliputi Kampiun dua kategori Keuangan Mikro Syariah, Kampiun tiga kategori Keuangan Sosial Syariah, Kampiun tiga kategori Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Pesantren, dan Kampiun 5 kategori industri halal.

Sumarno menilai, potensi ekonomi syariah Ke Jawa Ditengah sangat besar. Sebab, penduduk Ke wilayahnya mayoritas muslim. Ia mencontohkan, Bagi pengelolaan zakat saja, nilainya sangat besar.

“Potensi zakat ini luar biasa. Cuma yang masuk Ke Baznas Terbaru sebagian kecil. Malahan banyak yang langsung dikelola masjid, juga Dibagian Bersama ekonomi syariah,” tuturnya.

Besarnya potensi itu, menurut dia, harus digarap Bersama baik. Terlebih, banyak Bangsa Ke dunia yang sudah Menyusun ekonomi syariah.

Sumarno mengatakan, banyak sektor ekonomi syariah yang dikembangkan. Mulai Bersama perbankan, Masakan, hingga Perjalanan Ke Luarnegeri.

“Kita Bersama teman-teman Bank Indonesia juga melakukan Pembaruan ekonomi syariah, termasuk membantu teman-teman Usaha Kecil Menengah Bagi Memperoleh sertifikasi halal,” katanya.

Wakil Kepala Negara RI, Ma’ruf Amin yang hadir langsung Untuk Kegiatan tersebut Menyediakan arahan strategis Yang Terkait Bersama Pembaruan potensi ekonomi syariah kepada kepala Lokasi.

Wapres meminta agar otonomi Lokasi dioptimalkan sebagai Kemungkinan Bagi merancang dan mengimplementasikan Keputusan ekonomi dan keuangan syariah sesuai Kemakmuran Lokasi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pemprov Jateng Raih Empat Kategori Anugerah Adinata Syariah 2024