Sederet Manfaat Mengonsumsi Pakcoy, Termasuk Mengurangi Risiko Kanker

Jakarta

Pakcoy merupakan sayuran yang mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan serat, serta Memperoleh berbagai manfaat Untuk Kesejajaran, termasuk Berpeluang membantu menurunkan kadar kolesterol dan Meningkatkan kekuatan tulang.

Dikutip Di Healthline, pakcoy merupakan salah satu jenis kubis putih Cina yang termasuk Di kategori sayuran silangan atau Di genus tanaman Brasscia bersama Bersama kangkung, kubis Brussel, dan brokoli.

Mirip Bersama sayuran berdaun hijau dan sayuran silangan lainnya, pakcoy kaya Akansegera Gizi yang dapat Meningkatkan Kesejajaran tubuh, termasuk beragam vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, seng, magnesium, fosfor dan zat besi.


Pakcoy juga mengandung sejumlah serat yang dapat mendukung Kesejajaran pencernaan dan membantu Mengurangi risiko banyak Gangguan kronis.

Lalu, apa saja manfaat pakcoy Untuk Kesejajaran tubuh?

Banyak manfaat Kesejajaran yang ditawarkan pakcoy, berkaitan Bersama kandungan mikronutriennya.

1. Memperoleh Sifat Antikanker

Sebuah Eksperimen yang diterbitkan Bersama National Library of Medicine menemukan bahwa, mengkonsumsi pakcoy setidaknya sekali seminggu dikaitkan Bersama risiko kanker mulut, esofagus, kolorektal, payudara, dan ginjal yang jauh lebih rendah, dibandingkan Bersama hanya sesekali atau Justru tidak pernah mengkonsumsi pakcoy.

Samping Itu, pakcoy merupakan sumber mineral selenium, yang juga Memperoleh manfaat sebagai antikanker.

Di sebuah analisis Eksperimen yang diterbitkan tahun 2016, para peneliti menemukan bahwa paparan selenium yang tinggi, yang ditunjukkan Bersama kadar selenium Di darah atau kuku kaki, berhubungan Bersama rendahnya risiko kanker payudara, paru-paru, kerongkongan, lambung, dan prostat.

2. Meningkatkan Kesejajaran Tulang

Kandungan mineral yang Di pakcoy termasuk kalsium, fosfor, seng, magnesium, dan vitamin K, berfungsi menjaga Kesejajaran tulang.

Seng dan zat besi berperan Di sintesis kolagen dan metabolisme vitamin D. Kolagen merupakan sejenis protein yang membentuk matriks Ke sendi dan sistem kerangka tubuh, membantu menjaga struktur dan kekuatan tulang.

3. Menjaga Kesejajaran Jantung

Pakcoy mengandung mineral potasium, magnesium, dan kalsium, yang berfungsi membantu mengatur tekanan darah secara alami yang dapat menurunkan risiko terkena Gangguan jantung.

Pakcoy juga merupakan sumber folat dan vitamin B6 yang baik. Hal ini dapat mencegah penumpukan homosistein, senyawa yang dapat merusak pembuluh darah dan Meningkatkan risiko Gangguan jantung dan stroke jika menumpuk.

4. Meningkatkan Fungsi Tiroid

Kandungan selenium Di pakcoy bermanfaat Di fungsi kelenjar tiroid. Kelenjar ini terletak Ke pangkal Didepan leher dan memainkan peran penting Di metabolisme dan Kemajuan.

Sebuah Eksperimen yang diterbitkan tahun 2015, menemukan bahwa rendahnya tingkat selenium Di aliran darah dikaitkan Bersama Kepuasan tiroid, seperti hipotiroidisme, tiroiditis autoimun, dan pembesaran tiroid, yang juga disebut gondok.

Pakcoy memang baik Untuk Kesejajaran, Tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Dikutip Di Healthline, mengkonsumsi pakcoy mentah Di jumlah yang banyak, dapat menimbulkan sejumlah masalah Untuk tubuh. Pakcoy yang dimasak dan dikonsumsi Di keadaan matang, dapat Mengurangi asupan myrosinase, senyawa yang dapat mengganggu penyerapan yodium.

Pakcoy juga mengandung vitamin K yang tinggi, Untuk yang mengkonsumsi Perawatan pengencer darah, jumlah pakcoy yang dikonsumsi sebaiknya dikurangi. Atau lebih baik tanyakan Ke Ahli Kepuasan terpercaya jika khawatir tentang mengkonsumsi pakcoy yang dibarengi Bersama Perawatan pengencer darah.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sederet Manfaat Mengonsumsi Pakcoy, Termasuk Mengurangi Risiko Kanker