Sebaiknya Berapa Kali Minum Minuman Di Sehari? Ini Batas Amannya

Jakarta

Minuman Dari Sebab Itu salah satu minuman Kandidatteratas Untuk banyak orang. Minum Minuman dipercaya bisa Menyediakan dorongan energi ataupun mengatasi kelelahan.

Menurut para ilmuwan Food and Drug Administration (FDA), Amerika Serikat, Untuk kebanyakan orang kafein bisa menjadi Pada Di pola makan sehat. Tapi, jika terlalu banyak kafein juga bisa menimbulkan bahaya Untuk Kesejajaran.

Lalu, berapa kali batas minum Minuman Di sehari yang baik? Simak jawabannya Hingga bawah ini.


Aturan Minum Minuman yang Baik dan Aman Per Hari

Menurut FDA, batasan minum Minuman yang baik Di sehari adalah 4-5 lima cangkir Minuman atau 400 miligram sehari. Jumlah tersebut umumnya tidak dikaitkan Bersama efek negatif dan berbahaya.

Tapi, ada variasi yang luas Di hal seberapa sensitif orang Di efek kafein serta seberapa cepat mereka memetabolisme (menguraikannya).

Seringnya orang tidak Berencana Merasakan efek Di serius, seperti mual dan muntah, jantung berdebar, diare, hingga kematian kecuali jika mereka mengkonsumsi 1.200 miligram Minuman, atau 12 Di cangkir Di sehari.

Akan Tetapi, pakar Pola Makan dan Gizi Di American Society for Nutrition, Tricia Psota, menganjurkan Untuk minum Minuman Hingga bawah batasan yang dianjurkan FDA.

Alasannya Sebab mengkonsumsi 400 miligram per hari bisa membuat seseorang merasa gelisah, cemas, hingga susah tidur.

“Meski beberapa orang bisa Bersama mudah menenggak empat sampai lima cangkir Minuman Di sehari, yang lain Bisa Jadi Memiliki toleransi kafein yang lebih rendah dan rentan Merasakan efek Di,” terang Psota dikutip Di NBC News.

Sambil Itu, pakar Pola Makan Di Florida Nutrition Group, Jessica Sylvester, menyebut bahwa seiring pertambahan usia, orang juga rentan Merasakan efek Di minum Minuman. Lebihterus tua, maka kemampuan tubuh Di mentoleransi Minuman atau zat kimia tertentu juga Berencana berubah.

“Jika Anda mulai merasa sangat lelah dan kafein tidak membantu, maka Anda harus berhenti (mengkonsumsi Minuman). Jika jantung Anda berdetak sangat kencang, Anda harus berhenti. Setiap orang punya tanda yang berbeda-beda,” katanya.

Selain jumlah konsumsi per hari, jenis Minuman yang dikonsumsi pun juga perlu diperhatikan. Pakar Gizi Di Mayo Clinic, Nikki Cota, mengatakan Minuman Di kedai Minuman dapat mengandung hingga 50 gram gula.

Kandungan gula tersebut melebihi asupan harian yang dianjurkan FDA, Untuk orang-orang yang mengkonsumsi 2.000 kalori setiap hari.

“Hati-hati Bersama pumpkin spice latte yang mengandung gula dan kalori,” imbau Nikki Cota

Kelompok Orang yang Tidak Dianjurkan Minum Minuman

Walaupun Minuman Memiliki sejumlah manfaat Untuk Kesejajaran, tapi tidak semua orang disarankan Untuk minum Minuman. Berikut adalah kelompok orang yang perlu membatasi asupan Minuman:

1. Wanita Hamil dan Menyusui

Psota menuturkan konsumsi Minuman tidak dianjurkan Untuk wanita yang Lagi hamil atau menyusui. Sejumlah Studi menyebut kafein bisa Memperbaiki risiko bayi lahir Bersama bobot tubuh yang lebih ringan.

Sedangkan Untuk wanita yang menyusui, Psota merekomendasikan tidak lebih Di dua cangkir per hari atau 200 miligram Minuman. Alasannya Sebab Melewati ASI kafein bisa terkonsumsi Dari bayi.

Untuk seseorang yang Lagi hamil, mencoba Untuk hamil, atau menyusui, atau khawatir Bersama Kebugaran maupun Perawatan lain, disarankan Untuk membicarakan hal ini penyedia layanan Kesejajaran. Tujuannya agar mengetahui apakah kamu perlu membatasi konsumsi kafein.

2. Remaja

Remaja dianjurkan Untuk membatasi jumlah Minuman harian. Praktisi Medis anak Di Columbia University Irving Medical Center, dr David Buchholz, membeberkan bahwa tidak ada jumlah kafein yang sehat Untuk dikonsumsi para remaja.

Hanya saja Di beberapa tahun terakhir, sudah banyak brand yang memproduksi minuman energi berkafein Untuk para remaja.

Yang Terkait Bersama hal itu, Buchholz menyarankan batasan Untuk tidak lebih Di 100 miligram atau Di 1 cangkir Minuman.

“Apabila remaja minum 1 cangkir Minuman dan dia merasa baik-baik saja, keluarganya juga tidak masalah, dan dia tidak Merasakan efek Di, maka Bisa Jadi tidak ada salahnya. Akan Tetapi, bermacam-macam orang punya tingkat sensitivitas yang berbeda-beda. Dari Sebab Itu jika seseorang Menyoroti susah tidur Hingga malam hari, maka hal pertama yang Berencana saya lakukan adalah menghindari kafein,” jelasnya.

FDA sendiri belum menetapkan batasan tersebut Untuk anak-anak. Tapi, American Academy of Pediatrics melarang anak-anak dan remaja Untuk mengkonsumsi kafein dan stimulan lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sebaiknya Berapa Kali Minum Minuman Di Sehari? Ini Batas Amannya