Ngopi Sesudah Bangun Pagi? Mohon Ditahan Dulu, Ini Batas Amannya

Jakarta

Minum secangkir Minuman Hingga pagi hari adalah hal yang dilakukan banyak orang. Akan Tetapi ternyata, kebiasaan ini bisa berdampak buruk Untuk Kesejajaran loh.

Minuman adalah salah satu minuman yang paling digemari Hingga dunia. Sebagian orang Justru merasa tak afdal rasanya jika memulai hari tanpa menenggak Minuman.

Kendati demikian, minum Minuman Sesudah bangun pagi ternyata tidak dianjurkan. Pasalnya, hal ini bisa memicu sejumlah gangguan Kesejajaran, baik fisik maupun mental.


Bahaya Minum Minuman Sesudah Bangun Pagi

Dikutip Untuk Prevention, ada sejumlah risiko mengonsumsi Minuman Sesudah bangun tidur Hingga pagi hari. Kafein yang ada Ke Minuman dapat Meningkatkan kadar kortisol Untuk tubuh. Kortisol adalah hormon yang menyediakan energi Untuk tubuh, serta mengatur respons Di Beban.

Kortisol berada Ke puncaknya Di seseorang bangun tidur Hingga pagi hari. Jika jumlah kortisol yang sudah tinggi ini didongkrak lagi Bersama Minuman, maka dapat memicu Tanda berupa cemas (ansietas), gelisah, dan gemetar (tremor).

Orang-orang yang minum Minuman Hingga pagi hari juga cenderung mengonsumsinya Di perut kosong. Ke beberapa orang, hal ini dapat memicu gangguan pencernaan atau refluks asam.

Kendati demikian, setiap orang Memiliki tingkat toleransi yang berbeda-beda Di Minuman. Bersama Sebab Itu, Tanda yang muncul Ke satu orang belum tentu muncul Ke yang lain.

Kapan Waktu Terbaik Sebagai Minum Minuman?

Lantas, kapan waktu terbaik Sebagai minum Minuman Sesudah bangun pagi?

Para peneliti sepakat waktu ideal Sebagai mengonsumsi Minuman adalah 3 sampai 5 jam Sesudah bangun tidur. Bersama Sebab Itu jika seseorang bangun Ke pukul 06.00, maka waktu terbaik Sebagai minum Minuman adalah Di pukul 09.00-11.00.

Pasalnya, Ke waktu tersebut kadar kortisol Untuk tubuh Berencana mulai menurun, dan hal ini dapat memengaruhi tingkat energi. Minum secangkir Minuman dapat Meningkatkan kortisol dan mengembalikan energi yang mulai menurun.

Akan Tetapi, perhatikan agar tidak mengonsumsi Minuman beberapa jam Sebelumnya tidur. Sebab, kafein dapat bertahan Untuk tubuh Pada 6 hingga 8 jam. Jika minum Minuman Hingga sore atau malam hari, maka Berpeluang mengganggu waktu dan Standar tidur.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ngopi Sesudah Bangun Pagi? Mohon Ditahan Dulu, Ini Batas Amannya