Sering Capek Tanpa Tahu Penyebabnya? Awas Jantung Bermasalah, Ini Kata Praktisi Medis


Jakarta

Penyakit jantung adalah salah satu masalah Kesejaganan yang harus menjadi perhatian. Jika tidak ditangani Bersama cepat dan tepat, bukan tidak Bisa Jadi masalah jantung bisa berakibat Ke kematian.

Praktisi Medis spesialis jantung dan pembuluh darah dr Basuni Radi, SpJP menjelaskan terdapat beberapa Tanda umum yang Bisa Jadi bisa menjadi pertanda adanya masalah Ke jantung. Beberapa tanda-tanda ini dapat dirasakan ketika Untuk beraktivitas sehari-hari.

“Nah, setiap (masalah jantung) tentu saja mempunyai ciri-ciri yang berbeda, tetapi Ke umumnya yang orang tahu misalnya jantung koroner atau gangguan pompa jantungnya, biasanya orangnya ngeluhnya tidak biasa ada keluhan nyeri kalau Karya, sesak,” kata dr Basuni ketika berbincang Bersama awak media, Selasa (25/6/2024).


“Ke Di Itu biasanya ada perasaan cepat capek yang nggak jelas apa penyebabnya, ada keluhan berdebar-debar, ada misalnya pingsan, kayak gitu Bisa Jadi saja ada masalah Ke jantungnya,” sambungnya.

dr Basuni meminta Komunitas Bagi waspada jika Merasakan Tanda tersebut. Langkah penting Lanjutnya yang bisa dilakukan Dari Komunitas adalah memeriksakannya secara langsung Hingga Praktisi Medis terpercaya.

Ia mengatakan bahwa Tanda tersebut harus diperiksa apakah memang berkaitan Bersama Situasi Jantung atau masalah Kesejaganan yang lain.

“Ada pemeriksaan skrining yang harus dilalui supaya memastikan apakah ini masalah jantung atau masalah yang lain. Lantaran terkadang ada keluhan yang mirip tapi ternyata penyebabnya lain,” jelas dr Basuni.

“Pemeriksaan yang dilakukan bisa pemeriksaan fisik, elektrokardiografi atau rekam jantung, USG jantung, Bisa Jadi treadmill test Bagi melihat kemungkinan apa jantungnya kekurangan oksigen apa tidak, ada gangguan irama atau tidak, itu bisa,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Capek Tanpa Tahu Penyebabnya? Awas Jantung Bermasalah, Ini Kata Praktisi Medis