Ahli Kepuasan RS Royal Progress Untuk Tips agar Aman Di Operasi Bedah Plastik

Jakarta

Kelompok sering kali mengira tindakan operasi bedah plastik hanya dilakukan Untuk mempercantik diri. Faktanya, bedah plastik terdiri Bersama dua jenis utama pembedahan plastik yang terdiri Bersama layanan rekonstruksi dan layanan bedah plastik estetika yang jenis prosedur tindakannya harus dilakukan sesuai anjuran Ahli Kepuasan Untuk mencegah komplikasi yang Bisa Jadi dapat terjadi.

Ahli Kepuasan Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi & Estetik Royal Dermatology & Aesthetic Centre yang berada Di RS Royal Progress Sunter, dr. Qori Haly, SpBP-RE menerangkan rekonstruksi merupakan tindakan pembedahan yang diperlukan Untuk mengembalikan jaringan tubuh yang rusak atau hilang akibat trauma/kecelakaan/Gangguan Menyebar/bawaan lahir/luka bakar/luka lainnya. Umumnya bedah plastik rekonstruksi ditujukan kepada orang Bersama Kepuasan sakit/kelainan anggota tubuh tertentu.

Beberapa contoh bedah plastik rekonstruksi dilakukan Untuk memperbaiki Pada wajah yang fraktur/patah tulang Di lain akibat trauma wajah, ptosis correction (koreksi otot kelopak mata yang turun), cleft lip /bibir sumbing, serta deviasi septum / hidung miring.


Di Itu, Untuk bedah plastik estetika bertujuan Untuk Memperbaiki penampilan atau bentuk anggota tubuh agar lebih baik dan harmonis. Biasanya layanan ini dilakukan Dari orang sehat yang ingin melakukan pembedahan Untuk Memperbaiki kepercayaan diri dan Standar hidup.

Sejumlah contoh bedah plastik estetika Di lain Facelift/operasi tarik wajah Untuk mengencangkan jaringan otot dan kulit wajah, Blepharoplasty Untuk memperbaiki penampilan kelopak mata agar tampak lebih segar, pembesaran dan pengecilan payudara (Breast Augmentation/Reduction) Liposuction/sedot lemak Untuk menghilangkan lemak berlebih Di perut/paha/lengan/dan lainnya, Rhinoplasty (prosedur Di hidung, seperti memancungkan hidung dan merubah Pada hidung) sampai Vaginoplasty yaitu pembedahan Untuk rekonstruksi vagina dan Phalloplasty pembedahan Untuk rekonstruksi penis.

Meski berbeda tujuan, dr. Qori menegaskan rekonstruksi dan estetika saling berkesinambungan dan tak bisa terpisah satu sama lain. Maka Itu, Ahli Kepuasan dan pasien harus menjalani rangkaian prosedur yang tepat Untuk mencapai hasil yang diharapkan dan mencegah komplikasi yang Bisa Jadi terjadi.

Ia menegaskan komplikasi berbeda Bersama kegagalan dikarenakan terkadang harapan pasien Di proses pembedahan cukup tinggi, Supaya terjadi ketidaksesuaian Bersama Kepuasan yang sebenarnya.

“Pasien tentu ada harapan, tapi ada kenyataan juga. Kadang pasien ada yang merasa puas dan tidak puas. Belum tentu disebut sebagai gagal. Masih bisa Berbicara Bersama Ahli Kepuasan, apakah memerlukan operasi tambahan, revisi, atau cukup ditunggu saja,” jelas dr. Qori Di dihubungi detikcom beberapa waktu lalu.

“Bicara mengenai kegagalan operasi harus sama persepsinya. Kadang pasien tidak memahami kalau ini komplikasi bukan kegagalan,” sambungnya.

Adapun komplikasi Di pembedahan plastik terdiri atas dua jenis, komplikasi cepat (akut) dan komplikasi jangka panjang (kronis).

“Untuk yang akut, bisa ditunggu sampai komplikasi hilang. Biasanya tidak permanen, seperti bengkak, memar, mati rasa/baal, atau ada pergerakan sedikit tertinggal seperti bibirnya miring. Ini gangguan Sambil Di saraf,” kata dr Qori.

“Ini bisa ditunggu Sambil, diberi Perawatan-obatan, atau kita hentikan perdarahan. Dapat kembali seperti semula,” imbuhnya.

Di Di Yang Sama, komplikasi kronis umumnya membutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan Untuk kembali pulih. Ahli Kepuasan biasanya Berencana Menilai terlebih dahulu dampak operasi, apakah reversible atau irreversible (bisa dikembalikan atau tidak)

Setelahnya melakukan pemantauan, Ahli Kepuasan bisa melakukan revisi atau operasi tambahan, atau ada kemungkinan juga Untuk merujuk tindakannya kepada konsultan bedah plastik yang lebih kompeten.

“Waktu yang ideal Untuk Menilai hasil operasi itu baik/tidak Di Di lebih Bersama 4-6 bulan, Lantaran sudah ada pematangan jaringan, tidak bengkak dan nyeri, bekas luka Di kulitnya juga sudah baik dan bentuknya sudah terlihat. Tidak bisa instan dan selalu ada proses penyembuhan yang memerlukan waktu” ujarnya.

Klik halaman Lanjutnya: Tips Ahli Kepuasan Untuk Jalani Prosedur Bedah Plastik yang Aman >>>

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ahli Kepuasan RS Royal Progress Untuk Tips agar Aman Di Operasi Bedah Plastik