Ada Peristiwa Pidana Infeksi Bakteri Pemakan Daging, Amankah Berkunjung Di Jepang?


Jakarta

Peristiwa Pidana Infeksi bakteri pemakan daging Lagi naik-naiknya Ke Jepang. Dilaporkan sudah 1.000 orang terinfeksi Bersama puluhan Ke antaranya meninggal dunia.

STSS disebabkan Dari bakteri Streptococcus pyogenes, atau Strep A. Bakteri ini cukup umum, Tetapi strain tertentu dapat menyebabkan Gangguan yang lebih serius – disebut Gangguan streptokokus grup A invasif. Lantas, amankah bepergian Di Jepang Ke Di kekhawatiran Gangguan ini?

Para ahli mengatakan, Kendati jumlah Peristiwa Pidana Menimbulkan Kekhawatiran, angkanya masih jauh lebih rendah dibandingkan Gangguan menular lainnya. STSS juga kecil kemungkinannya Bagi menyebar luas Ke kalangan Komunitas Lantaran Gangguan ini bukanlah Gangguan menular yang “menular Melewati udara”, tidak seperti campak, tuberkulosis, dan COVID-19.


“Kami tidak Mengantisipasi adanya Infeksi Ke tingkat Wabah Internasional,” kata Hitoshi Honda, seorang profesor dan pakar Gangguan menular Ke Fakultas Kedokteran Universitas Keadaan Fujita Ke Prefektur Aichi kepada The Japan Times.

“Ini sama sekali bukan jenis Gangguan menular yang memerlukan pembatasan perjalanan,” tambahnya.

Meski bakterinya relatif umum, Tetapi Di Peristiwa Pidana yang jarang terjadi dan melibatkan individu tertentu yang berisiko tinggi, hal ini dapat menyebabkan Infeksi “invasif” jauh Ke bawah kulit. Pada itulah keadaan bisa berubah menjadi mengkhawatirkan dan Bersama cepat berkembang menjadi STSS.

Honda mengatakan cara penularan utama adalah Melewati droplet dan kontak kontak langsung, yang berarti, kecuali orang yang terinfeksi bakteri tersebut berada sangat Disekitar – dan melakukan kontak Bersama orang lain tanpa mengenakan masker, maka penularannya tidak Berencana terjadi.

Infeksi tenggorokan Strep A dan STSS keduanya dikategorikan Ke Level 5 berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Gangguan Menular, setara Bersama COVID-19 dan influenza.

“Tetapi peningkatan Infeksi STSS Terbaru-Terbaru ini bukan Lantaran Ahli Kemakmuran melaporkan lebih banyak Peristiwa Pidana. Saya pikir infeksinya sendiri Berencana Menimbulkan Kekhawatiran,” kata Honda.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ada Peristiwa Pidana Infeksi Bakteri Pemakan Daging, Amankah Berkunjung Di Jepang?