Alasan Nggak Logis Virgoun Ngaku Pakai Sabu Lantaran Pengin Kurus


Jakarta

Tokoh Musik Virgoun ditangkap atas penyalahgunaan Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu. Di keterangan kepolisian, Virgoun disebut nekat nyabu Untuk menurunkan berat badan.

“Yang bersangkutan mengonsumsi Penyalahgunaan Narkotika Untuk menurunkan berat badan,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes M Syahduddi Di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (25/6/2024), dikutip Di detikNews.

Menyambut Baik Perkara Hukum Hukum tersebut, Kepala Divisi Kajian dan Pembaruan Green Crescent Indonesia dr Hari Nugroho menjelaskan memang benar bahwa penggunaan Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu bisa berpengaruh Di berat badan. Penggunaan sabu atau methamfetamin bekerja Di menekan pusat otak yang salah satu fungsinya adalah mengontrol nafsu makan.


Penyalahgunaan sabu Akansegera membuat seseorang juga cenderung lebih banyak terjaga dan sulit tidur. Tentunya hal ini berpengaruh Ke berat badan.

“Di otak itu, meth kan menekan pusat otak kita, Mengurangi nafsu makan. Terus orangnya kan cenderung lebih banyak terjaha, nggak tidur, Lantaran sifatnya stimulan. Keinginan makan Di Sebab Itu kurang makanya kayak Di Sebab Itu kurus, turun berat badannya,” ucap dr Hari Di dihubungi detikcom, Rabu (26/6/2024).

Tapi efek penyalahgunaan sabu bukan sekadar penurunan berat badan. Dampak jangka panjangnya juga nggak main-main.

Sabu bersifat stimulan, salah satu efeknya membuat tekanan darah Di Sebab Itu naik. Di beberapa Perkara Hukum Hukum, penyalahgunaan sabu membuat penggunanya rentan Merasakan stroke dan serangan jantung, terlebih jika dikonsumsi Di jumlah besar dan jangka panjang.

“Banyak Perkara Hukum Hukum-Perkara Hukum Hukum orang muda Di stroke, akibat penggunaan Penyalahgunaan Narkotika terutama stimulan ini. Ada juga yang serangan jantung Lantaran jantungnya dipaksa mompa akhirnya bisa Di Sebab Itu gangguan,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Alasan Nggak Logis Virgoun Ngaku Pakai Sabu Lantaran Pengin Kurus