Dada Sesak Pada Aktivitasfisik Tanda Jantung Bermasalah? Ahli Kebugaran Bilang Gini


Jakarta

Perasaan dada sesak yang tak biasa ketika Aktivitasfisik bisa menjadi sebuah indikasi masalah medis serius. Spesialis jantung dan pembuluh darah dr Basuni Radi, SpJP mengatakan bahwa Tanda rasa dada sesak yang tidak wajar harus diwaspadai.

“Itu memang salah satu ciri-ciri kan bahwa ada satu Kebugaran yang kalau misalnya biasanya baik-baik saja,” kata dr Basuni Ke awak media, Selasa (25/6/2024).

“Nanti bilang, ‘saya Aktivitasfisik ini rutin kok baik-baik saja’ atau dia biasa sudah mengerjakan tapi kok sekarang ada rasa yang berbeda. Itu boleh Karena Itu ada sesuatu yang lain itu,” sambungnya.


Selain munculnya rasa sesak yang mendadak ketika Aktivitasfisik, tanda-tanda adanya masalah Ke jantung juga meliputi rasa nyeri hingga rasa lelah yang tidak dapat dijelaskan. dr Basuni mengatakan jika Tanda-Tanda tersebut muncul ketika Aktivitasfisik, ada baiknya melakukan pemeriksaan Di fasilitas medis.

Pemeriksaan perlu dilakukan Untuk memastikan apakah Kebugaran-Kebugaran tersebut memang berkaitan Bersama masalah Ke jantung atau bukan.

“Kok biasanya nggak nyeri, Karena Itu nyeri. Kok biasanya saya Aktivitasfisik jalan kaki atau Karya segini biasa-biasa aja, kok sekarang rasanya lelah, sesak yang yang tak bisa dijelaskan penyebabnya itu sebaiknya diperiksakan,” jelasnya.

“Ada pemeriksaan skrining yang harus dilalui supaya memastikan apakah ini masalah jantung atau masalah yang lain. Lantaran terkadang ada keluhan yang mirip tapi ternyata penyebabnya lain,” tandasnya.

Pemeriksaan jantung yang biasanya dilakukan berupa pemeriksaan fisik, elektrokardiografi atau rekam jantung, USG jantung, dan treadmill test.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dada Sesak Pada Aktivitasfisik Tanda Jantung Bermasalah? Ahli Kebugaran Bilang Gini