Sayang Orang Tua, Prodia Sebar 10.000 Skrining Demensia Gratis


Jakarta

Seorang anak Memperoleh peran penting Untuk memerhatikan Keadaan orang tua, terlebih ketika orang terkasih sudah memasuki usia lansia. Bertambahnya usia memang menyebabkan penurunan fungsi sistem tubuh baik fisik, maupun otak. Penting Untuk diperhatikan apakah orang tua Anda Menunjukkan Tanda seperti lupa meletakan Produk, emosi yang berubah-ubah, menurunnya kemampuan komunikasi, hingga lupa arah pulang Hingga Rumah.

Tanda-Tanda tersebut Mungkin Saja saja dikarenakan penurunan fungsi otak yang berkelanjutan atau biasa dikenal Di sindrom demensia. Sindrom ini lebih rentan terjadi Ke orang berusia lanjut, tetapi sebenarnya bukan Kemakmuran normal Di proses penuaan. Demensia sendiri bersifat kronik dan progresif, Agar lambat laun menyebabkan terganggunya Kegiatan dan Mutu hidup seseorang.

Hal tersebut menyebabkan orang Di demensia (ODD) Akansegera sangat bergantung Ke pendamping. Di Situasi Ini, pendamping yang dimaksud bukan terbatas Ke perawat atau caregiver yang dipekerjakan, lebih daripada itu peran Di keluarga terdekat Untuk menjaga keselamatan fisik dan menjaga Mutu hidup ODD.


Menurunnya fungsi kognitif tentunya dapat berdampak buruk, misalnya apabila ODD tidak mampu mengingat jadwal minum Terapi yang dapat mengakibatkan salah atau kelebihan dosis. Samping Itu, ODD juga kerap kali salah Mengantisipasi jarak Agar sering menabrak objek yang menyebabkan lebam atau terjatuh.

Demensia terjadi secara perlahan-lahan, Agar sering kali kurang disadari Dari anggota keluarga ODD. Dari Sebab Itu, penting Untuk segera melakukan skrining dan deteksi dini Untuk memastikan orang terkasih Merasakan Penanganan yang mereka butuhkan dan memperlambat perkembangan Gangguan. Skrining awal dapat dilakukan Di mengenali Tanda-Tanda umum yang dapat dibantu Di kuesioner Untuk menilai skor Untuk mengetahui apakah dibutuhkan penanganan Di Detail.

Sebagai provider Keadaan terbesar dan terluas Ke Indonesia, Prodia Memperkenalkan Inisiatif 10.000 skrining gratis demensia yang dapat bermanfaat Untuk deteksi dini dan menentukan Wacana terapi yang tepat. Jika ditemukan Tanda, skrining awal memungkinkan ODD Untuk Memperoleh peran aktif Di Memutuskan keputusan Yang Berhubungan Di masa depannya, serta Mendorong pendamping Untuk menggali informasi lebih Di mengenai demensia dan cara merawat ODD.

Skrining gratis ini dapat dilakukan Di Melakukan Kunjungan Hingga cabang Prodia terdekat bersama orang tua Anda dan temui petugas Prodia Untuk mengisi kuisioner yang telah disediakan. Apabila hasil skor Menunjukkan kecenderungan lansia Memperoleh Tanda demensia, segera lakukan pemeriksaan Untuk Merasakan diagnosis dan penanganan Di Detail.

Tidak hanya penegakan diagnosis, Prodia juga menyediakan Inisiatif Health Plan for Dementia Untuk membentuk Inisiatif pengelolaan Keadaan Untuk ODD yang mencakup mulai Di skrining lanjutan, konsultasi Praktisi Medis umum, konsultasi Praktisi Medis geriatri, konsultasi nutrisionis, pemeriksaan laboratorium, dan Inisiatif Pelatihan. Inisiatif ini bertujuan Untuk mengendalikan faktor risiko demensia seperti hipertensi, diabetes, maupun kolesterol tinggi Untuk memperlambat progres perburukan demensia. Samping Itu, keluarga juga dapat Memperoleh support group Untuk dapat Berbicara Di mendampingi dan menjaga Mutu hidup ODD.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sayang Orang Tua, Prodia Sebar 10.000 Skrining Demensia Gratis