Kemenkes RI Terima Hibah Rp 13 M Bersama Mitra Dunia, Salah Satunya Sebagai Tangani TB


Jakarta

Wakil Pejabat Tingginegara Keadaan RI Prof Dante Saksono Harbuwono mengatakan komitmen dana hibah sektor Keadaan Indonesia yang didapat Bersama berbagai mitra Dunia sepanjang waktu 2021 hingga 2025 mencapai 931,7 juta dollar AS atau setara Rp 13,97 triliun.

Adapun dana hibah terbesar berasal Bersama Dunia Fund sebagai lembaga keuangan internasional yang berdedikasi mengumpulkan dan menyalurkan dana Sebagai Inisiatif penanggulangan AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria, yakni Disekitar 482,7 juta Nilai Mata Uang Amerika AS atau Disekitar Rp 7,9 triliun.

Sambil dana hibah sektor Keadaan Ke 2023 mencapai 276 juta Nilai Mata Uang Amerika AS atau setara Rp 4,1 triliun.


Dana hibah tersebut, kata Prof Dante, dipergunakan Sebagai enam Transformasi Keadaan Di Indonesia yang menyasar layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan Keadaan, pembiayaan Keadaan, SDM Keadaan, dan Keahlian Keadaan.

Salah satu pemanfaatan dana hibah tersebut digunakan Sebagai upaya penanggulangan Penyakit tuberkulosis (TB atau TBC) sesuai Bersama pilar transformasi Di layanan primer.

“Tadi saya menceritakan sukses kita berkolaborasi Sebagai menangani Tuberkulosis, dan Sebagai penanganan membangun Puskesmas-Puskesmas Di beberapa tempat, dan mendeliver Keahlian dan Pindah Keahlian Bersama macam Bangsa,” ucapnya Di ditemui Di Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024).

“Semoga Inisiatif ini bisa berjalan terus, dan kita mensukseskan Inisiatif ini Bersama baik, dan kolaborasi Bersama Kementerian Keadaan Bersama para donatur dapat berlangsung secara terus-menerus,” lanjutnya lagi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kemenkes RI Terima Hibah Rp 13 M Bersama Mitra Dunia, Salah Satunya Sebagai Tangani TB