Gunakan Ilmu Pengetahuan Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan

Smart Water Meter Memberi data konsumsi air yang akurat dan real-time. Foto: ist

JAKARTA – PT Tirta Asasta Depok (Perseroda), perusahaan Area air minum Ke Depok, berhasil mengimplementasikan solusi digital Smart Water Meter (SWM) Untuk Indibiz Energi Sebagai Meningkatkan efisiensi operasional bisnisnya.

SWM memungkinkan pemantauan konsumsi air secara real-time, pengukuran akurat, Malahan deteksi dini kebocoran pipa Ke instalasi pelanggan.

Direktur Operasional Tirta Asasta Sudirman mengatakan, penerapan Ilmu Pengetahuan Jaringan of Things seperti SWM membantu operasional Usaha, khususnya Ke tingkat pelanggan Sebagai proses pengukuran dan pemantauan konsumsi air secara real time.

“Menggunakan SWM jumlah kubik air yang dikonsumsi Ke pelanggan terbaca secara akurat, realtime dan bisa mendeteksi secara dini jika terjadi kebocoran air pipa Ke instalasi pelanggan,” jelas Sudirman.

Setelahnya Tirta Asasta menggunakan solusi digital SWM Untuk Indibiz Energi tersebut, jumlah pelanggan yang dijangkau juga Lebihterus luas. “Untuk Sebelumnya Itu hanya 1.000 pelanggan Ke beberapa kecamatan Ke Depok, kini bertambah menjadi 7.000 pelanggan yang dipantau secara real time menggunakan solusi digital. Karena Itu total ada 8.000 titik pelanggan yang kami kelola,” ungkapnya.

Solusi digital Smart Water Meter Untuk Indibiz Energi merupakan pelengkap Untuk ekosistem Indibiz yang dapat dimanfaatkan Sebagai para pebisnis Ke sektor energi, penyedia air dan Pabrik.

Bagi Telkom, Indibiz Energi Lebihterus memperkokoh posisi Telkom yang kini Ditengah fokus menggarap pasar business to business (B2B), khususnya para pelaku usaha Ke sektor penyedia air, Pabrik dan energi khususnya Bagi pelaku UKM Ke Area Ke Indonesia.

Manfaat Smart Water Meter Bagi Tirta Asasta:

1. Peningkatan Akurasi dan Efisiensi: SWM Memberi data konsumsi air yang akurat dan real-time, memungkinkan Tirta Asasta mengoptimalkan pengelolaan sumber daya air dan Meningkatkan efisiensi operasional.

2. Deteksi Dini Kebocoran: Fitur deteksi kebocoran Ke SWM membantu Tirta Asasta mengidentifikasi dan mengatasi masalah kebocoran pipa secara lebih cepat.

3. Peningkatan Layanan Pelanggan: Bersama data konsumsi air yang transparan dan akurat, Tirta Asasta dapat Memberi layanan pelanggan yang lebih baikdanresponsif.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Gunakan Ilmu Pengetahuan Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan