3 Fakta Memikat Letnan Kolonel Bill Kadarusman, Pria Malang yang Kariernya Melejit Karena Itu Perwira Amerika

Letnan Kolonel Bill Kadarusman, pria asal Malang, Jawa Timur yang berkarier sebagai perwira militer Ke Amerika Serikat. FOTO/DOK.VOA Indonesia

JAKARTA – Letnan Kolonel Bill Kadarusman bisa Karena Itu kisah yang Memikat Untuk dunia militer Bagi diungkap. Pria yang lahir Ke Malang, Jawa Timur, tapi menemukan panggilan barunya sebagai perwira militer Ke Amerika Serikat.

Berikut 3 fakta Memikat tentang perjalanan hidup Letnan Kolonel Bill Kadarusman

1. Perjalanan Didalam Malang Hingga Amerika Serikat

Bill Kadarusman lahir dan besar Ke kota Malang hingga menyelesaikan Belajar SMP. Tetapi, takdir membawanya dan keluarga pindah Hingga Jakarta ketika Ke SMA. Setelahnya menamatkan Belajar menengahnya, Bill memutuskan melanjutkan Belajar tinggi Hingga Amerika Serikat. Ke sana, ia menempuh Belajar Ke Universitas Hawaii. Awalnya, ia Membahas jurusan akuntansi, Tetapi ternyata minatnya tidak sepenuhnya tertarik Ke bidang tersebut. Ini menjadi awal Didalam perjalanan yang Memikat Untuk hidupnya.

2. Didalam Akademisi Hingga Pangkat Militer

Walaupun awalnya menekuni bidang akademis Didalam Membahas Jurusan Hukum Ke Utah, Bill Kadarusman Memperoleh panggilan yang kuat Bagi bergabung Didalam militer Amerika Serikat. Sebelum kecil, cita-citanya adalah menjadi seorang tentara. Ketertarikannya Ke dunia militer Lebihterus bertambah Pada melihat banyaknya pejabat Negeri Ke Indonesia yang Memperoleh latar Dibelakang militer. Akhirnya, ia memutuskan Bagi mengikuti tes masuk militer AS dan berhasil lolos. Hal ini membawanya terlibat Untuk konflik Ke Irak dan Afganistan Ke Di tahun 2005. Didalam dedikasi dan ketekunan, pangkatnya terus naik hingga mencapai Letnan Kolonel Ke Maret 2024.

3. Kebanggaan Atasan dan Pengakuan atas Bakatnya

Prestasi dan dedikasi Letnan Kolonel Bill Kadarusman tidak hanya diakui Dari rekan-rekannya, tetapi juga Dari atasan Ke US Reserve Army. Brigjen Jaime Areizaga Berkata kebanggaannya Pada bakat dan kerja keras Bill, baik Untuk hal akademis maupun Ke ranah Alunan. Walaupun berasal Didalam Indonesia, Didalam Kearifan Lokal Global dan bahasa Indonesia yang kental, Bill mampu menyesuaikan diri dan Menyediakan kontribusi yang berarti Untuk dinamika militer Amerika Serikat.

Melewati perjalanan hidupnya yang luar biasa, Letnan Kolonel Bill Kadarusman menjadi inspirasi Bagi banyak orang, baik Ke Indonesia maupun Ke Amerika Serikat. Didalam ketekunan, dedikasi, dan keberanian, ia membuktikan bahwa impian dapat diwujudkan, Malahan Ke Di tantangan seberat apapun. Keberhasilannya juga menjadi bukti bahwa batas-batas geografis dan Kearifan Lokal Global tidak menghalangi seseorang Bagi meraih kesuksesan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 3 Fakta Memikat Letnan Kolonel Bill Kadarusman, Pria Malang yang Kariernya Melejit Karena Itu Perwira Amerika