Mantan Kabareskrim Ungkap Eksaminasi Perkara Hukum Hukum Vina Sebagai Pastikan Penyidikan Sesuai Prosedur

Kabareskrim Polri periode 2009-2011 Komjen Pol (Purn) Ito Sumardi menjadi narasumber dialog spesial Rakyat Bersuara Di iNews TV, Jakarta, Selasa (21/5/2024). Foto: iNews TV

JAKARTA – Kabareskrim Polri periode 2009-2011 Komjen Pol (Purn) Ito Sumardi Menginformasikan polisi Di melakukan eksaminasi atau pemeriksaan ulang Perkara Hukum Hukum Kejahatan Keji pasangan kekasih Vina dan Eki yang terjadi Di Cirebon, Jawa Barat, Di 2016 lalu.

Hal itu Sebagai memastikan apakah proses penyidikan Perkara Hukum Hukum tersebut sesuai Bersama prosedur atau tidak.

“Polda Jabar melakukan eksaminasi, pemeriksaan ulang, apakah itu terjadi Kendati ini tentunya bukan membuat berkas ulang lagi. Sebab nanti Bersama hasil eksaminasi ditemukan (apakah) ada penyidikan yang tidak sesuai prosedur,” ujar Ito Untuk dialog spesial Rakyat Bersuara Di iNews TV, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Jika ditemukan proses penyidikan tidak sesuai produser, maka pihak kepolisian Berencana Memberi Hukuman Politik tegas kepada penyidik yang Pada itu menangani Perkara Hukum Hukum.

“Bukan (membuka Perkara Hukum Hukum yang sudah inkrah, tapi proses penyidikannya). Sebab Untuk sistem Proses Hukum pidana, tugas polisi adalah melakukan penyidikan, mengumpulkan bukti, menyerahkan Di penuntut umum,” katanya.

“Tentunya nanti Berencana ada Hukuman Politik Bersama kepolisian, Sebab ada kode etik, administrasi,” sambungnya.

Di sisi lain, eksaminasi juga merupakan cara Sebagai meredam informasi simpang siur Di Di Komunitas mengenai Perkara Hukum Hukum Vina.

“Ya Sebab kita ingin bagaimana meredam Permasalahan beredar yang simpang siur, spekulatif. Tentunya Polri juga tidak ingin, Sebab ini dipojokkan Sebab korbannya anak anggota kepolisian dan sebagainya,” kata Ito.

“Supaya nanti Di sini ada pengumuman hasil eksaminasi Bersama kepolisian yang sifatnya final. Kita lihat saja nanti hasilnya,” ucapnya.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Mantan Kabareskrim Ungkap Eksaminasi Perkara Hukum Hukum Vina Sebagai Pastikan Penyidikan Sesuai Prosedur