Tersedia Mulai Juli 2024, Ini Spesifikasi dan Kelebihan Starlink Mini SpaceX

Starlink Mini SpaceX adalah antena portabel Untuk akses Jaringan satelit Hingga perjalanan. Foto: Starlink

JAKARTA – SpaceX Terbaru saja mengenalkan Starlink Mini, Gadget portabel yang dirancang Untuk menyediakan akses Jaringan satelit Untuk Pemakai Di bepergian.

Di ini, Starlink Mini ditawarkan Untuk jumlah terbatas seharga USD599 (Rp9,85 juta) atau USD100 (Rp1,6 juta) Hingga Amerika atau lebih mahal dibandingkan kit Starlink standar.

Tapi, nantinya Starlink Mini bakal ditawarkan lebih murah. Sebab, Hingga website resmi Starlink, Starlink Mini dijual Hingga Kolombia, El Salvador, Guatemala, dan Panama Didalam harga USD200 (Rp3,2 juta) dan biaya langganan USD35 (Rp573 ribu) per bulan.

Didalam ukuran Disekitar 30 x 25 x 4 cm dan berat hanya 1,1 kg, antena Starlink Mini hanya seukuran laptop dan Malahan 60% lebih ringan dibandingkan antena Starlink standar. Ini membuatnya ideal Untuk dibawa bepergian. Malahan, mudah sekali dibawa-bawa Hingga Untuk Saku atau backpack.

Selain biaya Gadget, layanan Starlink Mini dikenakan biaya efektif USD150 (Rp2,4 juta) per bulan hingga USD120 (Rp2 juta) per bulan Untuk biaya residensial, ditambah USD30 (Rp500 ribu) per bulan Untuk layanan khusus yang diberinama “Mini Roam”.

Gadget tersebut dapat digunakan Hingga seluruh Amerika Serikat. Akan Tetapi layanan tambahan ini Memiliki batas kuota 50 GB per bulan, Didalam biaya tambahan USD1 per GB.

SpaceX Mengungkapkan nantinya mereka Berencana terus Mengurangi harga kit Starlink Mini. Akan Tetapi Di ini belum ada opsi Untuk paket Mini Roam yang berdiri sendiri. Pengiriman pertama Starlink Mini diharapkan tiba Ke Juli ini.

Desain Starlink Mini yang ringkas mencakup router Wi-Fi bawaan, Mengurangi komponen yang diperlukan Untuk mengakses Jaringan dibandingkan Didalam versi standar. Starlink Mini juga mengonsumsi daya lebih sedikit, Memiliki input daya DC, dan mampu mencapai Kecepatanakses unduh lebih Untuk 100 Mbps.

Elon Musk, pendiri dan CEO SpaceX, menulis Untuk sebuah postingan Hingga X Ke pertengahan Juni bahwa kit Starlink Mini dapat dipasang Untuk waktu kurang Untuk lima menit.

Kit Starlink Mini dilengkapi kickstand, adaptor pipa, catu daya, dan kabel Didalam konektor USB-C Hingga satu ujung dan barrel jack Hingga ujung lainnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Tersedia Mulai Juli 2024, Ini Spesifikasi dan Kelebihan Starlink Mini SpaceX