Lonely Deaths Hantui Jepang, 68 Ribu Warga Diperkirakan Akansegera Mati Kesepian


Jakarta

Jepang Mengantisipasi Akansegera ada 68 ribu warganya meninggal kesepian, ditemukan tewas sendirian Di Tempattinggal tanpa diketahui banyak orang. Estimasi data ini dilaporkan Badan Kepolisian Jepang.

Ketika Jepang bergulat Di penuaan penduduknya yang cepat, mendukung orang-orang yang hidup dan menjadi tua sendirian menjadi agenda Keputusan yang lebih penting.

Kyodo, media lokal Jepang, mencatat awalnya ada 21.716 orang Di Jepang meninggal Untuk kesendirian Di Januari hingga Maret 2024. Hampir 80 persen Di jumlah tersebut atau 17.034 orang berusia 65 tahun Di atas.


Badan kepolisian diperkirakan Akansegera terus mengumpulkan data sebagai Dibagian Di upaya pemerintah Sebagai mengatasi masalah ini, Sebab Negeri Lagi bergulat Di aging population atau Komunitas menua Di cepat.

Pemerintah Untuk beberapa tahun terakhir telah Meningkatkan upaya Sebagai memerangi isolasi sosial dan kesepian Di kalangan Komunitas Jepang, termasuk Mengintroduksi undang-undang Sebagai mengatasinya Di Mei 2023.

Kematian kesepian didefinisikan sebagai kematian Di seseorang meninggal tanpa ada orang lain yang menyaksikannya, Di jangka waktu tertentu Sebelumnya jenazahnya ditemukan, menurut diskusi Sambil tahun lalu Di kelompok kerja Kantor Tim Pembantu Presiden Tim Menteri yang bertugas Mengejar masalah tersebut.

Data kematian Di Tempattinggal Di Komunitas yang tinggal sendiri dan ditangani polisi Antara Januari hingga Maret, termasuk Perkara Pidana Hukum bunuh diri, Menunjukkan jumlah tertinggi terjadi Di kelompok usia 85 tahun Di atas, yakni sebanyak 4.922 orang.

Di Antara orang berusia 75 hingga 79 tahun, tercatat terdapat 3.480 kematian, Sambil 3.348 orang berusia 80 hingga 84 tahun ditemukan meninggal saja. Mereka yang berusia Antara 70 dan 74 tahun yang meninggal sendirian berjumlah 3.204 orang, diikuti Di 2.080 orang berusia 65 hingga 69 tahun.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Lonely Deaths Hantui Jepang, 68 Ribu Warga Diperkirakan Akansegera Mati Kesepian