Penegasan Tidak Satu Gerbong Lagi

Ri Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/Dok SINDOphoto

JAKARTA – Tidak diundangnya Ri Joko Widodo ( Jokowi ) Untuk Rakernas V PDIP merupakan pertanda bahwa ayah Gibran Rakabuming Raka itu tidak satu gerbong lagi Di PDIP. Jokowi bisa mencari Rumah politik Terbaru.

“Tanpa harus merilis surat pemecatan, tidak diundangnya Jokowi Ke Rakernas PDIP merupakan bentuk penegasan politik bahwa Jokowi sudah tidak Untuk satu gerbong lagi bersama keluarga besar PDIP. Tidak diundangnya Jokowi Untuk Rakernas PDIP yang diklaim Kegiatan internal, juga menegaskan bahwa Jokowi sudah tidak lagi Dikatakan sebagai Pada Di internal PDIP,” kata pengamat politik Ahmad Khairul Umam Untuk keterangan yang diterima SINDOnews, Rabu (22/5/2024).

Sebelumnya Itu, Jokowi buka suara perihal dirinya tak diundang Untuk Pertemuan Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Kedaulatan Rakyat Indonesia Perjuangan (PDIP). Rakernas V PDIP Akansegera digelar Ke Jakarta Ke 24-26 Mei 2024.

“Ditanyakan Hingga yang mengundang, jangan saya,” tegas Jokowi seusai meninjau lokasi dan korban Genangan Air bandang Ke Posko Pengungsian Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, Rakernas V PDIP tidak Akansegera mengundang Ri Jokowi. Hal itu dikarenakan PDIP Akansegera fokus Ke pembahasan mengenai sikap politik, strategi Pemilihan Kepala Daerah Serentak serentak, dan lainnya. Agar, hanya peserta internal Di DPP, Dewan Perwakilan Daerah, hingga DPC yang Akansegera diundang Untuk rakernas tersebut.

“Yang jelas Ri dan wakil Ri tidak diundang,” ujar Djarot kepada wartawan Ke Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Djarot pun berkelakar bahwa tak diundangnya Jokowi Untuk Rakernas V PDIP itu dikarenakan jadwal Jokowi sebagai Ri yang sangat padat.

“Sebab beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri. Karena Itu ini hanya internal PDIP, pesertanya internal PDIP,” kata Djarot.

Kemesraan Jokowi-Puan Tidak Linier Di Pernyataan Elite PDIP

Menurut Umam yang juga Dosen Ilmu Politik dan International Studies Universitas Paramadina, pertemuan Jokowi dan Puan Maharani Ke gala dinner World Water Forum (WWF) Ke Bali beberapa waktu lalu memunculkan sejumlah spekulasi. Pertemuan yang mempertontonkan keramahan dan kekompakan Puan dan Jokowi itu Menunjukkan kedewasaan politik keduanya. Terutama kedewasaan politik Puan sebagai garda terdepan komunikator politik partainya, kembali ditunjukkan Ke Ditengah pasang surut hubungan Jokowi dan PDIP belakangan ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Penegasan Tidak Satu Gerbong Lagi