Retno Marsudi Kenang Persahabatan Bersama Menlu Iran

Pejabat Tingginegara Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi Ke kediaman resmi Duta Besar Iran Sebagai Indonesia Mohammad Boroujerdi Ke Jakarta, Rabu (22/5/2024). Foto/Widya Michella Nur Syahida

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengenang hubungan persahabatannya Bersama Menlu Iran Hossein Amir-Abdollahian. Retno mengaku Memperoleh hubungan Didekat Bersama Menlu Iran yang dinyatakan tewas Di kecelakaan helikopter Ke Azerbaijan Timur, Iran barat laut, Senin (20/5/2024).

“Hubungan saya Bersama Pejabat Tingginegara Luar Negeri Iran sangat Didekat. Karena Itu kalau dilihat Di satu tahun terakhir, saya melakukan pertemuan bilateral 6 kali Bersama Pejabat Tingginegara Hossein,” kata Retno Ke kediaman resmi Duta Besar Iran Sebagai Indonesia Mohammad Boroujerdi Ke Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Enam kali pertemuan bilateral dilakukan Ke Agustus Ke Johannesburg, Oktober Ke Jeddah, New York, Desember Ke Jenewa Ke sela-sela pertemuan Internasional refugees forum Lalu Ke Jenewa. Lalu Ke Februari 2024, Menlu Retno juga bertemu Menlu Iran Ke sela-sela high level meeting Dewan Hak Fundamental dan Ke Gambia Ke sela-sela pertemuan KTT OKI.

“Saya masih ingat betul beliau selalu mengingatkan adanya standing invitation Untuk saya Sebagai berkunjung Hingga Teheran, dan standing invitation itu belum sempat saya penuhi. Tapi beliau sudah pergi mendahului kita. Karena Itu kita doakan beliau-beliau yang pergi alfatihah buat beliau-beliau dan saya Berencana selalu kenang hubungan baik Bersama Pejabat Tingginegara Luar Negeri Hossein terutama,” ucapnya.

Retno mengatakan hubungan Bersama Hossein bukan hanya sebagai Pejabat Tingginegara luar negeri, melainkan juga berkomunikasi Bersama baik sebagai manusia. “Karena Itu sekali lagi dukacita kami yang sangat mendalam Sebagai keluarga Sebagai pemerintah dan juga Sebagai seluruh rakyat Iran,” pungkasnya.

Diketahui, Menlu Iran bersama Pemimpin Negara Iran Ebrahim Raisi, dan beberapa pejabat Iran lainnya dinyatakan tewas Di kecelakaan helikopter tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Retno Marsudi Kenang Persahabatan Bersama Menlu Iran