Begini Cara Telkom Tingkatkan Kompetensi Guru Ke Era Digital

Indibiz, ekosistem solusi digital PT Telkom Indonesia, memberi perhatian khusus kepada para guru Ke Jawa Barat. Foto: Indibiz

JAWA BARAT – Indibiz, ekosistem solusi digital PT Telkom Indonesia (Persero), punya cara jitu Bagi memajukan Pembelajaran Ke Indonesia. Yakni, Lewat Langkah Indonesia Digital Learning (IDL).

Langkah tersebut bertujuan Bagi Meningkatkan kompetensi guru Di memanfaatkan Ilmu Pengetahuan digital Bagi menciptakan pembelajaran lebih efektif dan inovatif, terutama Di Berjuang Bersama era digital yang Lebih maju.

Pelatihan Digital Pedagogik Bagi Implementasi Kurikulum Merdeka

Sebanyak 550 guru Bersama seluruh Jawa Barat berpartisipasi Di pelatihan digital pedagogik yang digelar Ke Universitas Pembelajaran Indonesia Ke Gedung Achmad Sanusi, Universitas Pembelajaran Indonesia Ke 4-5 Juli 2024 silam. Bersama tema “Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Digital Bagi Pembelajaran Berkualitas Di Implementasi Kurikulum Merdeka”, pelatihan ini Menyediakan bekal Bagi para guru Bagi mengintegrasikan Ilmu Pengetahuan digital Ke Di proses pembelajaran.

“Tenaga pendidik dan siswa didik Ke Jawa Barat Memiliki potensi sangat besar. Kami harap Lewat pelatihan digital pedagogik ini Akansegera Meningkatkan kapabilitas tenaga pendidik Di implementasi kurikulum merdeka dan Lebih menyesuaikan Bersama perkembangan Ilmu Pengetahuan serta kebutuhan industri,” beber Saiful Hidajat, Executive Vice President Telkom Jawa Barat

Laga IoT dan Video Transformasi Digital Pembelajaran

Selain pelatihan, IDL juga Mengadakan Laga IoT Prototype Competition dan Laga Video Transformasi Digital Pembelajaran. Laga ini diikuti Dari puluhan SMA/SMK Ke Jawa Barat dan bertujuan Bagi Mendorong Inovasi siswa Di memanfaatkan Ilmu Pengetahuan Bagi menciptakan solusi nyata Bagi Kelompok.

“Lantaran Ilmu Pengetahuan juga dapat menjadi fasilitas Bagi menyempurnakan Pembelajaran Pada ini. Pada ini siswa bisa belajar Bersama mana saja, apalagi Bersama adanya kurikulum merdeka Mungkin Saja kedepannya Malahan tidak terbatas hanya Ke ruang-ruang kelas dansemakin luas,” tutur Eddy Purwanto, Plt. Sekretaris Dinas Pembelajaran Jawa Barat.

Hery Susanto, Senior General Manager Social Responsibility Telkom Indonesia, menyebut lewat Indonesia Digital Learning, Telkom berkomitmen Bagi Meningkatkan Standar Pembelajaran Ke Indonesia Bersama Merencanakan guru-guru sebagai talenta digital yang mampu Berjuang Bersama tantangandieradigital.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Begini Cara Telkom Tingkatkan Kompetensi Guru Ke Era Digital