Prabowo Ganti Langkah Makan Siang Gratis Karena Itu Makan Bergizi Gratis

Pemimpin Negara terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meralat Langkah makan siang gratis yang digaungkannya bersama Gibran Rakabuming Raka Di masa Pencalonan Politik. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Pemimpin Negara terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meralat Langkah makan siang gratis yang digaungkannya bersama Gibran Rakabuming Raka Di masa Pencalonan Politik. Sesudah Melewati sejumlah proses, Prabowo menilai istilah yang lebih tepat digunakan Untuk programnya itu adalah makan bergizi gratis.

“Sesudah kita pelajari ternyata istilah tepat itu adalah makan bergizi gratis Untuk anak-anak. Itu lengkapnya. Sebab kalau anak SD masuk pagi, dia kalau nunggu makan siang kan terlalu lama. Karena Itu harus makan pagi, makanya kita ubah,” kata Prabowo Melewati keterangan resminya, Kamis (23/5/2024).

Prabowo menegaskan Langkah tersebut Berencana sangat menentukan masa Didepan bangsa Indonesia, sebab kini banyak anak-anak yang malnutrisi.

“Ini sangat menentukan Untuk masa Didepan bangsa Indonesia. Anak-anak kita adalah masa Didepan kita dan tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian anak-anak kita malnutrisi. Hitungannya kira-kira hampir 25% anak-anak kita Merasakan kurang gizi. Ini sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Prabowo Membeberkan, sebanyak 76 Bangsa yang telah Menyediakan Langkah makan bergizi Untuk anak-anak Ke sekolah. Sedangkan, ada 6 Bangsa yang Lagi Menyusun Langkah makan gratis tersebut.

“Karena Itu kalau kita nanti Oktober melaksanakan (Langkah makan gratis Untuk anak-anak), kita Bisa Jadi bisa Karena Itu Bangsa Hingga-7 ya Ke luar 76 tadi,” ujarnya.

Samping Itu, Prabowo mengungkapkan telah melakukan uji coba Langkah tersebut Ke beberapa tempat. Hasilnya, anak-anak menjadi lebih rajin bersekolah dan fokus belajarnya Menimbulkan Kekhawatiran.

“Ini sudah kita pelajari Bangsa lain dan sudah kita uji coba. Di beberapa bulan ini saya sudah bikin pilot project Ke beberapa tempat dan hasilnya sangat meyakinkan,” katanya.

Tidak hanya anak-anak yang Berencana merasakan langsung manfaat Didalam Langkah makan bergizi gratis. Tetapi juga perekonomian Daerah Berencana turut terdorong khususnya Untuk para petani maupun peternak.

“Ekonomi Berencana tumbuh, penghasilan para petani kita Berencana lebih baik. Saya percaya produksi Berencana lebih baik. Saya kira ini growth driver. Suatu pendorong Perkembangan ekonomi kebangsaan yang Berencana sangat Merangsang kehidupan bangsa kita. Karena Itu saya optimistis dan saya percaya kita Berencana menjadi Bangsa yang lebih kuat,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Prabowo Ganti Langkah Makan Siang Gratis Karena Itu Makan Bergizi Gratis