PDIP Kan Bisa Usung Sendiri

Bakal Kandidat Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution Menyediakan keterangan kepada wartawan Ke Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024). FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Bakal Kandidat Gubernur (Calon Gubernur) Sumatera Utara, Bobby Nasution yakin tak Berencana melawan Wadah kosong Di Pilgub Sumatera Utara 2024 . Sebab, Partai Sistem Pemerintahan Perjuangan Indonesia (PDIP) bisa mengusung Kandidat sendiri yang bisa menjadi lawannya.

“PDIP ini kan bisa mengusung sendiri juga Ke Sumatera Utara. Cukup kursinya Untuk mengusung sendiri,” kata Bobby Di ditemui Ke Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024).

Wali Kota Medan itu enggan mengomentari pencalonan yang Berencana diputuskan mantan partainya tersebut. Menurutnya, itu bukan kewenangan Untuk dirinya.

“Ya Untuk soal paslonnya ya kita nggak bisa komentar. Tergantung PDIP sendiri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Bobby Nasution sudah mengantongi Dukungan Didalam 7 Parpol seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Total keseluruhan, Bobby telah mengantongi sebanyak 63 Sofa Didalam 100 Sofa Ke DPRD Sumatera Utara periode 2024-2029.

Sambil, masih ada 37 Sofa lagi yang masih bisa diperebutkan kepada bakal Calon Gubernur Untuk bisa berkontestasi Ke Pilgub Sumatera Utara. Didalam masing-masing, PDIP 21 Sofa, PKS 10 Sofa, Hanura 1 Sofa, dan Perindo 1 Sofa.

Syarat Untuk dapat maju Ke Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak sebagaimana diatur Di Pasal 40 ayat (1) Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, minimal Sofa yang dibutuhkan sebanyak 20 Sofa.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PDIP Kan Bisa Usung Sendiri