2 Peleton Marinir Bakal Amankan HUT RI Di IKN, Ini Penjelasan Dankormar

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Endi Supandi. Foto/Istimewa

JAKARTAKorps Marinir Akansegera mengirimkan dua peleton pasukan Sebagai pengamanan HUT Upacara Kemerdekaan RI Di 17 Agustus 2024, Di Ibu Kota Bangsa (IKN) Nusantara. Hal ini dikatakan Di Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Endi Supandi.

Mayjen Endi mengungkapkan, sebanyak 42 personel Untuk dua peleton itu Akansegera diberangkatkan Di 5 Agustus 2024.

“Kita Korps Marinir ditunjuk Sebagai menyiapkan dua peleton, Untuk Situasi Ini kekuatannya satu peletonnya 21 (personel), Supaya kita siapkan 42. Ditambah pendukung, Lalu danton, danki, dan cadangan. Supaya total keseluruhan 53,” kata Endi Supandi Di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024).

Selain personel, Endi menegaskan, pihaknya juga Akansegera mengerahkan empat kendaraan Sebagai segala kegiatan pengamanan Di IKN.

“Bagaimana tadi Mungkin Saja tadi temen-temen udah melihat Di Di artinya Di mana pun Korps Marinir ditampilkan atau event apapun kita harus Memberi yang terbaik,” ucapnya.

Endi menjelaskan, personel yang dikirim Hingga IKN Akansegera dilatih, dan disiapkan Sebelumnya hari H, Lantaran pelaksanaan upacara kemerdekaan Di IKN Terbaru pertama kali digelar.

“Sebagai itu Lantaran ini pertama kali Akansegera dilaksanakan Di sana, maka kita siapkan yang terbaik prajurit-prajurit kita dilatih, disiapkan. Mudah-mudahan Korps Marinir Di mana pun tampil dan berhasil,” tutupnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 2 Peleton Marinir Bakal Amankan HUT RI Di IKN, Ini Penjelasan Dankormar