Hokky Situngkir Dilantik Karena Itu Pengganti Semuel Abrijani, Menkominfo Beri Arahan Ini

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi melantik Hokky Situngkir sebagai Direktur Jenderal Inisiatif Informatika (Dirjen Aptika) Ke Kantor Kementerian Kominfo, Jumat (19/7/2024). Foto/Istimewa

JAKARTA – Pembantu Presiden Pembantu Presiden Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi melantik Hokky Situngkir sebagai Direktur Jenderal Inisiatif Informatika (Dirjen Aptika) Ke Kantor Kementerian Kominfo, Jumat (19/7/2024). Hokky menjadi Dirjen Aptika pengganti Semuel Abrijani Pangerapan yang mundur.

Adapun pelantikan itu sebagai tindak lanjut Keputusan Pemimpin Negara RI Nomor 83/TPA Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Ke Lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang ditetapkan Ke 16 Juli 2024.

Untuk sambutannya, Menkominfo menyampaikan arahan kepada Dirjen Aptika yang Terbaru Bagi fokus menyelesaikan tugas-tugas krusial Ke bidang Aptika yang harus segera diselesaikan Ke masa pemerintahan ini, sekaligus keberlanjutannya Bagi pemerintahan yang Akansegera datang.

“Secara lebih spesifik, saya ingin Memberi beberapa instruksi yang terbagi Untuk dua klaster yakni Yang Berhubungan Bersama Bersama kepemimpinan dan tata kelola organisasi, serta yang kedua Yang Berhubungan Bersama Bersama pelaksanaan Inisiatif prioritas,” tegas Budi Arie.

Yang Berhubungan Bersama kepemimpinan dan tata kelola organisasi, Budi Arie Memberi arahan Yang Berhubungan Bersama Bersama peningkatan Standar Pendesainan, akuntabilitas Untuk pengelolaan Biaya, pemberdayaan birokrasi, dan penguatan kolaborasi Bersama ekosistem.

Lalu Untuk segi pelaksanaan Inisiatif prioritas, Menkominfo menekankan beberapa Inisiatif prioritas yang perlu menjadi perhatian Dirjen Aptika. Beberapa Inisiatif dimaksud, Ke antaranya: pemberantasan judi online; Penyembuhan PDNS 2 beserta ekosistemnya; penuntasan sejumlah regulasi Ke bidang Aptika seperti Aturan Pelaksana Aturantertulis PDP, dan Permenkominfo tentang PSE Publik; Pembuatan ekosistem ekonomi digital; dan peningkatan literasi digital.

Sebagai penutup, Budi Arie berharap agar Dirjen Aptika yang Terbaru Hokky Situngkir dapat mengemban tugas Bersama baik dan optimal. Menkominfo juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ismail yang telah mengemban tugas sebagai Plt Dirjen Aptika Pada kurang lebih 2 minggu terakhir.

“Kepada Pak Hokky, selamat mengemban tugas Bagi mewujudkan visi besar Bapak Pemimpin Negara Joko Widodo, Ke Indonesia Emas 2045, Melewati transformasi digital yang bermakna, memberdayakan, dan berkelanjutan,” pungkas Menkominfo.

Adapun Peristiwa pelantikan tersebut dihadiri Wakil Pembantu Presiden Pembantu Presiden Kominfo Nezar Patria, Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Mira Tayyiba, Inspektur Jenderal Kemenkominfo Arief Tri Hardiyanto, Dirjen SDPPI Ismail, Dirjen PPI Wayan Toni Supriyanto, Dirjen IKP Usman Kansong, dan Direktur Utama BAKTI Fadhilah Mathar.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Hokky Situngkir Dilantik Karena Itu Pengganti Semuel Abrijani, Menkominfo Beri Arahan Ini