Penggeledahan Di Kota Semarang Masih Berlangsung, KPK: Kita Tunggu Sama-sama

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK), Tessa Mahardhika Sugiarto Berkata rangkaian penggeledahan Di Kota Semarang masih berlangsung. Foto/Aldi Chandra/SINDOnews

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) Berkata rangkaian penggeledahan Di Kota Semarang masih berlangsung. Hal itu sebagaimana disampaikan Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto Di ditanya update Yang Terkait Bersama penggeledahan yang dimaksud.

“Masih berlangsung,” ujar Tessa Di ditemui Di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Baca juga: Kantornya Digeledah KPK, Wali Kota Semarang: Sudah, Tolong Hargai Saya!

Berencana hal itu, menurut Tessa, KPK belum bisa Memberi update soal hasil Di penggeledahan tersebut. Termasuk jumlah lokasi yang disasar Di giat tersebut.

“Kalau berapa lokasinya itu belum dibuka sama penyidik, Karena Itu kita tunggu aja sama-sama,” paparnya.

Diketahui, beberapa hari terakhir KPK gencar menggeledah sejumlah lokasi Di Kota Semarang. Di giat tersebut, KPK mengamankan beberapa dokumen, salah satunya perubahan APBD.

“Di proses tersebut telah dilakukan penyitaan beberapa dokumen, salah satunya adalah Yang Terkait Bersama perubahan APBD, catatan aliran dana, serta dokumen elektornik, yang diduga Yang Terkait Bersama sebagaimana atau berupa file yang tersimpan Di Pc serta beberapa smartphone,” kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika kepada wartawan Di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Tessa menyebutkan Barang Dagangan yang disita masih bisa terus bertambah. Pasalnya, juru bicara berlatar Dibelakang penyidik itu Berkata penggeledahan masih berlangsung.

“Sebagai lokasinya hanya Di Kota Semarang, tidak keluar Di Kota Semarang, ada beberapa tempat yang telah dilakukan kegiatan penyidikan,” paparnya.

(kri)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Penggeledahan Di Kota Semarang Masih Berlangsung, KPK: Kita Tunggu Sama-sama