HUT Di-51, KNPI Ziarah Di Makam BJ Habibie hingga Tjahjo Kumolo

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Federasi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Melakukan ziarah dan tabur bunga Di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2023). Foto/Istimewa

JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Federasi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Melakukan ziarah dan tabur bunga Di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2023). Ziarah dilakukan Untuk rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Di-51 KNPI.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan Pengakuan atas jasa-jasa para tokoh bangsa yang telah berkontribusi besar Untuk kemajuan Indonesia,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama Untuk keterangan tertulisnya.

Ziarah diawali Bersama Berkunjung Di makam mantan Ri Di-3 RI BJ Habibie, dan istrinya, Ainun. Haris menjelaskan, BJ Habibie dikenal sebagai Bapak Keahlian Indonesia yang Memberi sumbangsih besar Untuk bidang Keahlian dan ilmu pengetahuan.

“Sambil Itu Ibu Ainun dikenal Sebab dedikasinya Untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. Kehadiran DPP KNPI Di makam beliau adalah bentuk apresiasi atas sumbangan mereka Untuk memajukan bangsa,” ungkapnya.

Lalu, ziarah Di makam istri Ri Di-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Haris mengatakan, Ani Yudhoyono dikenal sebagai sosok yang peduli Pada berbagai masalah sosial dan Keadaan.

“Kepergiannya meninggalkan jejak inspiratif Untuk Kelompok Indonesia, terutama Untuk upaya memperbaiki Mutu hidup bangsa,” imbuhnya.

Para pemuda bersama DPP KNPI juga Memberi penghormatan kepada Jenderal Besar Soedirman, salah satu pahlawan besar yang berperan penting Untuk perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Keteladanan dan semangat juang Jenderal Soedirman menjadi inspirasi Untuk generasi muda Untuk menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Ziarah juga dilakukan Di makam mantan Wakil Ri Sudarmono dan Umar Wirahadikusumah. Haris mengatakan, kedua tokoh tersebut dikenal atas dedikasi dan kontribusi mereka Untuk pemerintahan dan pembangunan bangsa.

“Kehadiran DPP KNPI Di makam mereka adalah bukti nyata Pengakuan atas pengabdian mereka yang tulus Untuk Negeri,” ucapnya.

Sebagai penghormatan khusus, Haris menjelaskan bahwa DPP KNPI juga menziarahi makam Tjahjo Kumolo, mantan Ketua Umum DPP KNPI yang juga pernah menjabat sebagai Pembantu Ri Untuk Negeri (Mendagri) dan Pembantu Ri Pendayagunaan Aparatur Negeri dan Reformasi Birokrasi.

“Tjahjo Kumolo dikenal sebagai tokoh yang konsisten memperjuangkan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik. Ziarah ini menjadi simbol Pengakuan dan rasa hormat atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah beliau berikan Untuk bangsa dan Negeri,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: HUT Di-51, KNPI Ziarah Di Makam BJ Habibie hingga Tjahjo Kumolo