Hari Anak Nasional, Wantimpres Hibahkan Alkes Untuk Tangani Malaria Di Papua

Sekretaris Anggota Wantimpres Ganjar Razuni menyerahkan hibah alkes Untuk percepatan eliminasi malaria Di Kabupaten Keerom, Papua. Foto/istimewa

JAKARTA – Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Ri ( Wantimpres ) Ganjar Razuni melakukan kunjungan kerja Di Kabupaten Keerom, Papua. Kunjungan tersebut Untuk menemui kepala Area setempat guna Merundingkan upaya percepatan eliminasi Malaria Di Papua.

Di kunjungan kerja tersebut juga dilakukan sejumlah hibah Terapi dan alat Kesejajaran (alkes) Di rangka memperingati Hari Anak Nasional sekaligus upaya bersama Untuk mencapai eliminasi Malaria Di Kabupaten Keerom.

Hibah sejumlah alat Kesejajaran Didalam PT Bhineka Usaha Raya (BUR) yang mencapai Rp207 juta itu diberikan Dari Samuel Ryan Wibisono sebagai perwakilan Didalam PT BUR kepada pihak Pemkab Keerom yang diwakili Dari Wakil Bupati Kabupaten Keerom Wahfir Kosasih.

Ganjar Razuni yang juga Sekretaris Anggota Wantimpres HR Agung Laksono itu mengatakan hibah ini merupakan perwujudan kolaborasi Ditengah pemerintah dan sektor swasta Untuk mendukung peningkatan Kesejajaran anak dan Langkah eliminasi Malaria, Di Tanah Papua khususnya Kabupaten Keerom.

“Untuk penguatan kapasitas sekaligus fasilitas Kesejajaran Di penanganan eliminasi Malaria, Pemberian berupa hibah alkes ini menjadi bentuk perhatian pemerintah dan juga sektor swasta Di permasalahan Malaria yang angkanya masih cukup tinggi Di Kabupaten Keerom,” kata Ganjar Razuni, Rabu (24/7/2024).

Di Pada Yang Sama Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Wahfir Kosasih mengucapkan terima kasih atas perhatian Didalam Skuat Sekretariat Wantimpres Yang Berhubungan Didalam masih tingginya angka Malaria Di Kabupaten Keerom.

Wahfir menyebutkan Pada ini Kabupaten Keerom termasuk Area Didalam angka Malaria tertinggi Di Papua. “Perlu ada penguatan kerja sama lintas sektor dan Kelompok Untuk mengatasi permasalahan Malaria Di Kabupaten Keerom,” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Hari Anak Nasional, Wantimpres Hibahkan Alkes Untuk Tangani Malaria Di Papua