Duit Rp300 Juta dan Kendaraan Pribadi Mobil Sport Porsche Disita Di Pegawai KPK Gadungan

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) Tessa Mahardhika. Foto/Nur Khabibi

JAKARTA – Pegawai Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) gadungan berinisial YS diamankan Sesudah memeras pejabat Ke lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor, Kamis (25/7/2024). Di tangan YS, KPK menyita uang Rp300 juta dan Kendaraan Pribadi Mobil Sport Porsche yang diduga hasil pemerasan.

“Di kegiatan dimaksud, diamankan uang sejumlah Rp300 juta, satu unit Smartphone merk iPhone dan satu unit kendaraan merek Mobil Sport Porsche warna putih Di no pol B 1556 XD,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, Kamis (25/7/2024).

Tessa menjelaskan bahwa Kamis pagi, pihaknya Merasakan laporan Di seorang pejabat Ke Kabupaten Bogor adanya seseorang berinisial YS mengaku sebagai pegawai lembaga antirasuah dan melakukan pemerasan. “Pejabat tersebut diminta sejumlah uang Dari orang dimaksud,” ujarnya.

Sesudah Merasakan laporan tersebut, KPK pun menurunkan penyelidik, penyidik, dan inspektorat Untuk memastikan ‘oknum’ tersebut benar-benar merupakan pegawai KPK atau bukan. “Sesudah orang tersebut diketahui Merasakan uang Di pihak pelapor, Regu mengamankan orang dimaksud Ke Tempattinggal makan Mang Kabayan, Kabupaten Bogor Disekitar pukul 13.30 WIB,” ujarnya.

YS Sesudah Itu dibawa Ke rumahnya dan Gedung KPK Untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. “Di hasil klarifikasi tersebut, didapat kesimpulan Sambil bahwa orang tersebut bukan merupakan pegawai KPK dan hanya beroperasi sendiri,” pungkasnya.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Duit Rp300 Juta dan Kendaraan Pribadi Mobil Sport Porsche Disita Di Pegawai KPK Gadungan