Peduli Lingkungan, PPLI Komitmen Cegah Pencemaran Limbah Industri

Peduli lingkungan menjadi salah satu yang Karena Itu fokus Di PT PPLI. Sekaligus meneguhkan komitmennya Di melindungi Indonesia Di potensi bahaya lingkungan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTAPeduli lingkungan menjadi salah satu yang menjadi fokus Di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI). Sekaligus meneguhkan komitmennya Di melindungi Indonesia Di potensi bahaya lingkungan akibat pencemaran limbah industri.

Sebab itu, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Di-30 menjadi momentum PT PPLI Untuk terus Melakukanupaya agar pencemaran limbah industri bisa dicegah lebih maksimal.

“Tema Melindungi Bumi Di perayaan HUT Di-30 ini sejalan Di semangat kami yang sudah beroperasi Pada 30 tahun Ke Tanah Air,” kata Direktur Utama PT Prasadha Pamunah Limbah Industri, Yoshiaki Chida, Jumat (24/5/2024).

Menurut Yoshiaki, peran PPLI tidak hanya terbatas Ke membantu kalangan industry Di pengelolaan limbah. Lebih Di itu, PPLI juga sring kali diminta Pemerintah Untuk membantu mengatasi pencemaran limbah akibat kecelakaan, salah satunya Di karamnya kapal Migas Ke laut beberapa waktu lalu.

Pada lebih Di seperempat abad berkiprah Ke Indonesia, PPLI tidak hanya concern Ke kegiatan bisnisnya semata, tetapi juga melakukan upaya Pelatihan kepada publik tentang kesadaran dan Upaya Mencegah Kerusakan Lingkungan.

“Pelatihan kepada Kelompok menjadi Pada yang tak kalah penting agar pengelolaan limbah tidak hanya menjadi tanggung jawab industri saja, tetapi juga bisa dilakukan Dari seluruh lapisan Kelompok,” ucap Yoshiaki.

Tak hanya sampai Ke situ, guna Memberi dampak yang berkelanjutan (sustainability), PPLI terus Menyusun dan Menyusun Ilmu Pengetahuan pengolahan limbah agar tidak hanya sebagai alat pemusnah, tetapi juga dapat mengolahnya kembali menjadi produk yang bisa dimanfaatkan manusia atau dikenal Di 4R (replace, reduce, reuse, dan recycle).

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni Melewati Wacana Pembaruan Ilmu Pengetahuan bernama Waste to Fuel bersama DOWA Ecosystem sebagai holding company PPLI, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Di Ilmu Pengetahuan ini nantinya limbah plastik dapat diolah menjadi bahan bakar Migas (BBM), yang juga dapat mendukung ekonomi sirkular,” papar Yoshiaki.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Peduli Lingkungan, PPLI Komitmen Cegah Pencemaran Limbah Industri