Milenial Apresiasi Atensi Gibran Di Kinerja Kominfo

Wakil Kepala Negara terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Di Pembantu Presiden Tim Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, Rabu 24 Juli 2024. Foto/Istimewa

JAKARTA – Wakil Kepala Negara terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Di Pembantu Presiden Tim Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi. Pertemuan ini Menyoroti berbagai Topik strategis Yang Terkait Di perkembangan Ilmu Pengetahuan informasi dan komunikasi Di Indonesia.

Di pertemuan yang dilangsungkan Di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu 24 Juli 2024 ini, Gibran menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kominfo Untuk Mendorong transformasi digital Di Indonesia. Ia juga menekankan, komitmennya Bagi mendukung berbagai inisiatif yang telah dan Berencana dilakukan Di Kominfo.

“Transformasi digital adalah Kunci Bagi Meningkatkan daya saing bangsa Di era Integrasi Ekonomiglobal. Saya berharap, sinergi Antara pemerintah pusat dan Daerah dapat terus ditingkatkan Bagi mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing,” ujar Gibran Untuk keterangannya, Jumat (26/7/2024).

Pertemuan dan atensi Gibran atas kinerja Kominfo ini diapresiasi Aliansi Mahasiswa dan Milenial Bagi Indonesia atau AMMI.

“Kami mengapresiasi atensi Mas Gibran Di kinerja Menkominfo Untuk mengakselerasi transformasi digital, Lantaran transformasi digital adalah keniscayaan Untuk Mendorong Pembaruan ekosistem ekonomi digital Di Indonesia,” kata Sekjen AMMI Arip Nurahman.

Ia mengungkapkan, keseriusan Gibran dan Menkominfo Di dunia digital harus disambut baik. Apalagi ada potensi penuh Di Untuk negeri Bagi Pembaruan ekosistem digital Lantaran jumlah Pemakai Duniamaya Lebih banyak Supaya kegiatan Komunitas banyak yang dialihkan Hingga ruang digital.

Samping Itu, lanjut Arip, Generasi Milenial dan Gen Z yang menguasai Penduduk Dunia Indonesia dikenal adaptif Di Ilmu Pengetahuan dan mampu Menunjukkan potensi besar Bagi menjadi pemimpin masa Di Indonesia.

“Melewati peran pemangku Keputusan seperti Mas Gibran dan Menkominfo ini, diharapkan tidak terjadi lagi Generasi Milenial dan Gen Z yang memilih Perpindahan Penduduk Hingga kota meninggalkan daerahnya yang dinilai Merasakan perkembangan lambat Untuk bidang modernisasi dan Perkembangan,” ucapnya.

“Jika sinergi Antara pemerintah pusat dan Daerah Untuk mengakselerasi transformasi digital Di seluruh pelosok negeri sudah maksimal, maka Lebih terbuka lebar potensi Daerah Untuk berkontribusi aktif Di pembangunan nasional,” lanjut Arip.

Diketahui, Gibran dan Menkominfo Budi Arie Menyoroti tentang langkah-langkah strategis Bagi mempercepat transformasi digital Di Indonesia, termasuk Pembaruan infrastruktur digital dan peningkatan literasi digital Komunitas.

Upaya peningkatan Keselamatan siber Bagi melindungi data dan informasi penting Di ancaman siber juga ikut dibahas. Setelahnya Itu soal regulasi dan Keputusan yang mendukung Perkembangan Ilmu Pengetahuan serta perlindungan data pribadi.

Samping Itu, Gibran dan Menkominfo juga Menyoroti tentang Pembaruan ekonomi digital, termasuk Pemberian Di Mula dan Pelaku Ekonomi Kecil Untuk memanfaatkan Ilmu Pengetahuan digital Bagi Meningkatkan daya saing.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Milenial Apresiasi Atensi Gibran Di Kinerja Kominfo