Anggota Wakil Rakyat Apresiasi Pemerintah Sukses Gelar WWF 2024

Ri Jokowi Hadir Di World Water Forum (WWF) 2024 Ke Bali. Foto: Biro Pers Sekretariat Ri

JAKARTA – Anggota Biro Federasi Inter-Parliamentary Union (IPU) Sebagai Pembangunan Sustainability Putu Supadma Rudana mengapresiasi pemerintah bersama seluruh jajarannya Sebab sukses Mengadakan World Water Forum (WWF) atau Forum Air Dunia Ke-10 Ke Bali, Dari 18-25 Mei 2024.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ri Joko Widodo (Jokowi), Pembantu Presiden Tim Menteri Koordinator Maritim dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan, Pembantu Presiden Tim Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, khususnya Pembantu Presiden Tim Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang menginisiasi World Water Forum Ke-10 dilaksanakan Ke Bali,” ujar Putu Rudana, Jumat (24/5/2024).

Legislator asal Bali ini juga mengapresiasi seluruh aparat Perlindungan baik Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Siber dan Sandi Negeri (BSSN) Hinsa Siburian, serta Paspampres.

“Tentunya, para aparat Perlindungan baik TNI, Polri, Paspampres serta jajarannya telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan WWF Ke-10 Ke Bali ini Bersama baik, Supaya event internasional lancar dan aman,” ujar anggota Komisi VI Wakil Rakyat ini.

Putu sebagai Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Legislatif (BKSAP) Wakil Rakyat beserta anggota BKSAP Wakil Rakyat juga mengapresiasi teman-teman Ke Wakil Rakyat yang ikut serta menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IPU Yang Berhubungan Bersama Forum Air Dunia tersebut.

Putu terus berkoordinasi Bersama Pembantu Presiden Tim Menteri PUPR Basuki mewakili pemerintah Di kaitan Sebagai Mengadakan World Water Forum Ke-10 Ke Indonesia. Sebab, Putu merupakan Anggota IPU Sebagai Pembangunan Berkelanjutan. Sesudah itu, Putu langsung bergerak berkoordinasi Bersama Legislatif Dunia (IPU) Sebagai mewujudkan keinginan pemerintah tersebut.

“Saya bersama teman-teman Ke Wakil Rakyat terus bekerja dan berkoordinasi Bersama Ri World Water Council Loic Fauchon dan Mentri Basuki Ke Wakil Rakyat beberapa waktu lalu agar IPU turut serta berperan Di forum air dunia. Inilah hasilnya first parliamentary meeting World Water Forum yang Ke-10 bisa terwujud,” ujar Putu.

Dia sebagai rapporteur yang Memiliki tanggung jawab Di keseluruhan laporan parliamentary meeting ini menyampaikan ada beberapa Skor penting yang menjadi sorotan Di WWF Ke-10 Ke Bali yaitu memastikan air sebagai salah satu agenda utama Legislatif dan Merangsang dialog Legislatif Ke tingkat regional dan internasional Di Situasi Ini.

Kedua, perspektif komunitas dan Penduduk Dunia lokal penting Di upaya Dunia kami Sebagai memastikan keadilan dan Perlindungan air dan memastikan bahwa setiap langkah yang diambil disesuaikan Bersama kebutuhan lokal dan Merencanakan pengetahuan tradisional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Anggota Wakil Rakyat Apresiasi Pemerintah Sukses Gelar WWF 2024