Menyoal Soleus Push-Up, Jenis Latihan yang Cepat Turunkan Gula Darah-Lemak

Jakarta

Soleus push-up (SPU) merupakan Latihan sederhana yang Mungkin Saja masih belum banyak dikenal orang. Padahal, soleus push-up merupakan metode fisiologis ampuh yang Memiliki kemampuan Meningkatkan metabolisme Di berjam-jam, Justru Pada duduk.

Dikutip Untuk laman University of Houston, soleus push-up merupakan buah pemikiran Untuk Dr Marc Hamilton, seorang profesor Keadaan dan Kinerja Manusia Di Universitas Houston. Metode ini efektif Meningkatkan metabolisme otot Di berjam-jam, Justru Pada duduk.

Soleus, salah satu Untuk 600 otot Untuk tubuh manusia, adalah otot kaki posterior yang membentang Untuk tepat Di bawah lutut hingga tumit.


Spesialis jantung, Prof Dr dr Budhi Setianto, SpJP(K) mengatakan soleus push-up dapat membantu seseorang Untuk Mengurangi kadar gula darah dan lemak Di tubuh.

“Soleus push-up ini dilakukan Bersama duduk. Saya kadang-kadang kalau nulis, ngetik Di Mesin melakukannya. Biasanya saya kuat 3 atau 4 jam, Karena Itu tidak bicara menit,” ujar dr Budhi kepada detikcom Di peringatan Hari Jantung Sedunia 2024 Bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Jakarta Timur, Minggu (29/09/2024).

“Jika gerakannya benar, justru rasanya santai. Nggak ada seperti tarikan Di betis,” lanjut dia.

Cara Melakukan Soleus Push-up

Dikutip Untuk Women’s Health, berikut adalah langkah-langkah melakukan soleus push-up yang tepat menurut Manajer Keadaan Natalya Vasquez, CPT.

“Ini sangat bagus Untuk pemula dan mereka yang Memiliki keterbatasan mobilitas Sebab gerakannya minimal dan dapat dilakukan sambil duduk,” kata Vasquez.

  • Mulailah Bersama duduk Di bangku atau Bangku Agar lutut membentuk sudut 90 derajat Bersama telapak kaki menempel Di lantai dan jari-jari kaki mengarah Di Di. Jaga tulang Di tetap lurus dan bahu Di Di (tidak membungkuk atau membulat Di Di).
  • Bersama menggunakan tempo yang lambat dan terkendali, dorong jari-jari kaki Di lantai dan angkat tumit Untuk tanah.
  • Konsisten Di satu sampai dua detik, sambil menekan Pada ujung kaki.
  • Turunkan tumit secara perlahan dan kembali Di posisi awal. Itu 1 kali repetisi.

Manfaat Soleus Push-up

Jika dilakukan secara benar dan rutin, maka soleus push-up Akansegera Menyediakan beragam manfaat lain seperti mendukung stabilitas pergelangan kaki dan Kesejajaran tubuh. Lalu, metode ini dapat memperkuat otot betis Sebab secara efektif menargetkan salah satu otot betis yang membentang Di Pada Di kaki.

Soleus push up juga dapat membantu Meningkatkan sirkulasi darah dan Mengurangi kekakuan akibat duduk Untuk waktu yang lama.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Menyoal Soleus Push-Up, Jenis Latihan yang Cepat Turunkan Gula Darah-Lemak