Google Luncurkan Mesin Pencarian Terbaru Bertenaga AI, Ini Fitur Tercanggihnya

Google Luncurkan Mesin Pencarian Terbaru Bertenaga AI. FOTO/ DAILY

JAKARTA Google Terbaru saja Mengintroduksi peluncuran fitur pencarian Terbaru yang memanfaatkan Ilmu Pengetahuan AI Untuk Menyediakan jawaban yang lebih komprehensif dan mudah dipahami.

Fitur ini, yang disebut “Ikhtisar AI”, Berencana menampilkan ringkasan informasi yang relevan Hingga Dibagian atas halaman hasil pencarian, Sebelumnya daftar tautan tradisional.

CEO Google Sundar Pichai mengatakan bahwa fitur ini merupakan salah satu perubahan terbesar Di mesin pencari Google Di 25 tahun terakhir.

” Ilmu Pengetahuan AI yang mendasari Ikhtisar AI, Gemini, dikembangkan Dari Google sendiri,” tutur Sundar seperti dilansir Didalam Science Alert.

Bagaimana Ikhtisar AI Bekerja:

User mengajukan pertanyaan atau topik pencarian.

Google menggunakan Gemini Untuk Membahas Jaringan dan menghasilkan ringkasan singkat tentang apa yang ditemukannya.
Ringkasan ini ditampilkan Hingga Dibagian atas halaman hasil pencarian, bersama Didalam tautan Hingga sumber informasi online yang relevan.

User dapat membaca ringkasan atau mengklik tautan Untuk mempelajari Didalam Detail.

Manfaat Ikhtisar AI, Menyediakan informasi yang lebih mudah dipahami dan relevan Hingga Dibagian atas halaman hasil pencarian.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Google Luncurkan Mesin Pencarian Terbaru Bertenaga AI, Ini Fitur Tercanggihnya