Hari Kebangkitan Nasional Momen Penting Sebagai Mengenang Perjuangan Pahlawan

Ri Jokowi mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momen penting Sebagai mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Ri Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh Di hari ini, Senin (20/5/2024). Jokowi mengajak Komunitas memaknai Harkitnas sebagai pengingat sebagai langkah awal Sebagai menjadi Bangsa besar yang maju.

Jokowi menyampaikan Harkitnas Lewat akun Instagram pribadinya. Jokowi mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional sebagai pengingat langkah awal Indonesia sebagai Bangsa besar yang Akansegera maju bersama.

Jokowi juga mengajak hari Kebangkitan Nasional sebagai semangat Meningkatkan nasionalisme, rasa kesatuan, dan persatuan Indonesia. Dia juga memaknai Hari Kebangkitan sebagai upaya Meningkatkan kesadaran sebagai bangsa.

“Hari ini selalu mengingatkan kita Di titik awal kebangsaan sebagai negeri Indonesia. Mari maju bersama, bangkitkan semangat nasionalisme, rasa kesatuan dan persatuan yang tinggi, serta kesadaran sebagai sebuah bangsa,” kata Jokowi.

Sesudah Itu Jokowi menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional,” jelasnya.

Baca Juga: Pesan Jokowi Ke Hari Kebangkitan Nasional

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati Di tanggal 20 Mei setiap tahunnya, merupakan momen penting Untuk bangsa Indonesia Sebagai mengenang kembali perjuangan para pahlawan Untuk meraih kemerdekaan.

Semangat Kebangkitan Nasional yang digagas Dari organisasi Boedi Oetomo Di 1908, menjadi tonggak sejarah awal pergerakan nasional Indonesia.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Hari Kebangkitan Nasional Momen Penting Sebagai Mengenang Perjuangan Pahlawan