Anak SYL Disebut Turut Usulkan Nama Sebagai Jabatan Tertentu Di Kementan

Anak mantan Pejabat Tingginegara Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo disebut turut mengusulkan nama Sebagai menduduki jabatan tertentu Di Kementan. Foto/Ditengah

JAKARTA – Anak mantan Pejabat Tingginegara Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) , Kemal Redindo disebut turut mengusulkan nama Sebagai menduduki jabatan tertentu Di Kementerian Pertanian (Kementan).

Hal itu diungkapkan Bersama Mantan Plt Kepala Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Zulkifli, yang dihadirkan JPU Sebagai bersaksi Untuk sidang lanjutan Peristiwa Pidana dugaan gratifikasi dan pemerasan SYL Di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Mulanya Ketua Majelis Hakim, Rianto Adam Pontoh menegaskan pertanyaan JPU Yang Terkait Bersama pekerjaan Kemal. Zulkifli pun menjawab bahwa anak SYL itu bekerja Di Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel).

Setelahnya Itu, Pontoh pun mengonfirmasi peran Kemal turut mengusulkan nama Untuk pengisian jabatan Di Kementan. Pontoh mempertanyakan usulan itu diterima padahal Kemal bukan Dibagian Bersama Kementan.

“Setelahnya Itu, tadi kalau ndak salah dengar, dia juga mengusulkan nama-nama Sebagai menduduki jabatan tertentu Di Kementerian. Setelahnya Itu saudara tadi menjawab dibahas, kenapa enggak Sebelum Bersama awal ditolak? Lantaran ini orang luar. Itu pertanyaannya. Mudah dijawab,” tanya Pontoh Untuk sidang.

“Betul yang mulia,” jawab Zulkifli.

Pontoh pun menegaskan kembali, pertanyaannya usulan nama yang diajukan Kemal diterima. Padahal Kemal bukan Dibagian Bersama Kementan. “Kenapa saudara harus Merundingkan, Memperoleh dan Merundingkan? Walaupun itu usulan Bersama orang, orang lain maksudnya gitu,” kata Pontoh.

“Ya Lantaran usulannya itu, izin melapor yang mulia, izin menjelaskan itu sudah kami lapor Di Pak Sekjen sebagai atasan kami dan eselon I-nya,” sambung Zulkifli.

“Oke, awalnya saudara sudah mengetahui bahwa yang mengusulkan itu saudara Dindo ? Tahu saudara bahwa yang mengusulkan itu saudara dindo?” tanya Pontoh.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Anak SYL Disebut Turut Usulkan Nama Sebagai Jabatan Tertentu Di Kementan