Area Tertentu Sudah Sangat Besar

Menko PMK, Muhadjir Effendy ikut merespons Topik pemangkasan makan bergizi gratis (MBG) menjadi Rp7.500 yang semula Rp15.000 per anak. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Pembantu Pemimpin Negara Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) , Muhadjir Effendy ikut merespons Topik pemangkasan makan bergizi gratis (MBG) menjadi Rp7.500 yang semula Rp15.000 per anak. Diketahui, makan bergizi gratis ini merupakan Inisiatif Untuk Pemimpin Negara dan Wakil Pemimpin Negara (Wapres) terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Muhadjir awalnya merespons awak media yang menanyakan Topik ini usai Hadir Untuk Kegiatan Perayaan Seni Ekspresi Anak Di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/7/2024) kemarin. Muhadjir pun mengatakan dia telah Menyediakan masukan kepada Pemimpin Negara terpilih Untuk perspektif Kemenko PMK.

“Relatif, sekarang masih digodok. Kemarin saya juga sudah memberi masukan kepada Pemimpin Negara terpilih Untuk perspektif Kemenko PMK sudah kita ajukan. Nanti Berencana dilihat Untuk berbagai pihak kan. Karena Itu masih Untuk proses pematangan,” ujar Muhadjir Untuk keterangannya, dikutip Jumat (19/7/2024).

Muhadjir pun menegaskan bahwa berapa pun nilainya yang terpenting adalah memenuhi standar Keadaan. “Tapi Insya Allah berapa pun nilainya, yang penting memenuhi standar, standar Bagi Keadaan,” paparnya.

Lebih Jelas, Muhadjir mengatakan bahwa pihaknya juga telah Menyediakan masukan kepada Pemimpin Negara terpilih Prabowo Subianto agar Inisiatif-Inisiatif yang sudah ada seperti Konsumsi tambahan Bagi ibu hamil dan balita agar dijalankan secara berkesinambungan.

“Kita hanya memberi masukan supaya itu berkesinambungan Didalam Inisiatif yang sudah ada, Inisiatif yang sudah ada itu ya itu Inisiatif Konsumsi tambahan Bagi ibu hamil dan Konsumsi tambahan Bagi balita. Karena Itu nanti Sesudah Itu anak-anak sampai remaja nanti Merasakan Konsumsi yang bergizi,” terangnya.

Di kesempatan itu, Muhadjir pun kembali menegaskan bahwa harga jual beli bahan Konsumsi Di setiap Area berbeda. Agar perlu disesuaikan Didalam tingkat kemahalan Untuk masing-masing Area. “Kan masing-masing Area berbeda. Saya kira nanti Berencana disesuaikan tingkat kemahalan masing-masing Area.”

“Saya kira Bagi Area tertentu Rp7.500 sudah sangat besar itu. Tapi Bagi Area tertentu memang Mungkin Saja kecil. Lantaran itu nanti pasti Berencana dilihat Untuk Untuk sisi tingkat kemahalan masing-masing Area,” pungkasnya.

Sebelumnya, potensi berubahnya alokasi Biaya makan bergizi gratis itu Sebelumnya diungkapkan Didalam Ekonom Verdhana Sekuritas Heriyanto Irawan Untuk Kegiatan Mandiri Market Outlook 2024. Heriyanto juga mengklaim pernah diajak diskusi Didalam Regu ekonom Prabowo-Gibran Yang Terkait Didalam Biaya makan siang gratis itu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Area Tertentu Sudah Sangat Besar