Badan Pengawas Pemilihan Umum Minta Pengawas Lokasi Hati-hati Tangani Perkara Hukum Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak, Harus Ada Bukti Kuat

Badan Pengawas Pemilihan Umum RI meminta kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum Lokasi Untuk memastikan lebih dulu Memiliki bukti yang kuat Di menindaklanjuti dugaan penanganan Kartu Merah. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Puadi mengingatkan jajaran Ke tingkat Lokasi agar berhati-hati Di menangani dugaan Kartu Merah Di Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak Serentak 2024. Dia meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum Lokasi Untuk memastikan lebih dulu Memiliki bukti yang kuat Di menindaklanjuti dugaan penanganan Kartu Merah.

“Ingat bahwa pentingnya ada bukti yang kuat Untuk (sebuah peristiwa) dapat dijadikan sebagai temuan (dugaan Kartu Merah). Kalau buktinya tidak kuat, Ke Di jalan, kita yang temukan, kita yang menghentikan. Maka buktinya harus kuat,” kata Puadi Di keterangannya dikutip, Minggu (21/7/2024).

Di sebab itu, Puadi berharap jajarannya bisa memahami kembali hukum Kegiatan dan pembuktian Di segera melakukan proses penelusuran manakala menemukan informasi awal dugaan Kartu Merah. Dia juga mengingatkan jajarannya agar bersikap profesional Di menangani Perkara Hukum.

Menurut Puadi, pengawas Pemungutan Suara Rakyat harus mempertajam pemahamannya Di regulasi penanganan Kartu Merah dan menjadikannya sebagai acuan Di melaksanakan tugas, terutama Yang Terkait Di Di tepat waktu dan prosedur. “Kita memang harus berhati-hati Di penanganan Kartu Merah,” katanya.

Samping Itu, Puadi Menginformasikan, pihaknya telah melakukan penguatan penanganan Kartu Merah Di koordinator divisi dan staf-staf divisi penanganan Kartu Merah Di Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten atau Kota secara bertahap.

“Penguatan penanganan Kartu Merah ada empat gelombang, pertama Ke Papua, kedua Ke Batam, ketiga Ke Yogyakarta, keempat Ke Kendari,” katanya.

Puadi juga meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum Lokasi bisa sebagai garda terdepan Memperoleh Laporan Kelompok serta Memberi pelayanan yang baik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Badan Pengawas Pemilihan Umum Minta Pengawas Lokasi Hati-hati Tangani Perkara Hukum Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak, Harus Ada Bukti Kuat