Bamsoet Ingin Pertemukan Anies, Prabowo, dan Ganjar Ke Forum Rekonsiliasi, JK: Sudah Cukuplah

Mantan Wakil Kepala Negara Jusuf Kalla (JK) merespons niat Ketua Lembaga Tertinggi Negara Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo Ke forum rekonsiliasi. Foto/Ari Sandita

JAKARTA – Mantan Wakil Kepala Negara Jusuf Kalla (JK) merespons niat Ketua Lembaga Tertinggi Negara Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo Ke forum rekonsiliasi. JK pun mempertanyakan tujuan Bamsoet tersebut.

“Sebagai apa? Sudah cukuplah,” ujar JK Ke rumahnya, Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, tidak perlu lagi ada rekonsiliasi pascapilpres 2024. Pasalnya, kubu Anies dan Ganjar sudah sama-sama mengakui Kemenangannya Prabowo.

“Yang penting nomor 1 sudah mengakui. 03 sudah (mengakui) juga, ngapain? Cukup,” tuturnya.

Dia menerangkan, rekonsiliasi itu efektif Pada Kepala Negara terpilih memperlakukan semua orang sama rata. Kepala Negara terpilih tak boleh mempersoalkan jika ada orang-orang yang berada Ke luar pemerintahan atau oposisi.

“Rekonsiliasi itu begitu terpilih. Saya Kepala Negara Republik Indonesia, saya memperlakukan semua orang sama. Tidak boleh, ah ini mah tidak dukung saya, nah tidak boleh itu, jangan, kalau itu terjadi maka ia hanya tidak ada rekonsiliasi,” katanya.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Bamsoet Ingin Pertemukan Anies, Prabowo, dan Ganjar Ke Forum Rekonsiliasi, JK: Sudah Cukuplah