Benarkah Ibu Hamil Nggak Boleh Makan Ikan Mentah? Ahli Kepuasan Bilang Gini


Jakarta

Perempuan yang Untuk mengandung Akansegera banyak Memperoleh keterbatasan. Selain Mengurangi Kegiatan-Kegiatan berat, pilihan Konsumsi juga wajib menjadi perhatian para ibu hamil. Beberapa Konsumsi masih boleh-boleh saja dimakan, Justru dianjurkan. Tapi ada juga yang mesti dihindari.

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul Untuk para ibu hamil, terlebih mereka yang Untuk ngidam, apakah boleh ketika Untuk hamil mengonsumsi daging ikan mentah? Pasalnya, banyak yang mengatakan jika para ibu hamil sebaiknya menghindari daging yang belum matang.

Spesialis obstetri dan ginekologi dr Budi Wiweko, MD, SpOG mencoba meluruskan informasi tersebut. dr Iko mengatakan Sebagai ikan mentah atau yang dikenal Di sashimi masih boleh-boleh saja dikonsumsi Dari ibu hamil.


“Kalau (konsumsi) ikan mentah nggak papa, nggak masalah sashimi itu ya,” ujar dr Iko kepada detikHealth, Kamis (27/6/2024).

Sambil mengonsumsi daging-daging mentah, seperti daging sapi dan daging ayam, disarankan Sebagai dihindari lantaran Konsumsi-Konsumsi ini berisiko mengandung toksoplasma tinggi.

“Biasanya kami menganjurkan Ke ibu hamil Sebagai tidak mengonsumsi daging-daging yang yang tidak matang, Lantaran cenderung berisiko mengandung toksoplasma lebih tinggi,” kata dr Iko.

“Itu biasanya kita mengedukasi Sebagai tidak mengonsumsi daging yang mentah, terutama daging sapi, daging ayam,” sambungnya.

Di Detail, dr Iko juga menganjurkan kepada para perempuan yang Untuk mengandung Sebagai juga mengonsumsi Konsumsi atau minuman yang tinggi kalsium. Selain Sebagai menghindari keluhan seperti tangan mudah kesemutan, kram, jari-jari susah digerakkan, kalsium yang cukup juga baik Sebagai tulang bayi.

“Ibu hamil konsumsi kalsiumnya juga harus tinggi, kenapa? Lantaran sebagian besar kalsium Untuk darahnya diambil Dari bayi Sebagai Kemajuan tulang dan seterusnya,” kata dr Iko.

“Sumber kalsium cukup banyak ya, buah-buahan seperti pisang, apel, kelapa, Lalu susu, keju, dan kacang-kacangan,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Benarkah Ibu Hamil Nggak Boleh Makan Ikan Mentah? Ahli Kepuasan Bilang Gini