BP2MI Jajaki Kemungkinan Kerja Sama Di Kanada

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) Ke Kanada Untuk memperluas Kemungkinan kerja sama Ke Kawasan Amerika Utara. Kunker dipimpin Sestama BP2MI, Rinardi, Kamis (11/7/2024). Foto/Istimewa

KANADA – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) Ke Kanada Untuk memperluas Kemungkinan kerja sama Ke kawasan Amerika Utara. Kunker dipimpin Sestama BP2MI, Rinardi, Kamis (11/7/2024).

Di kunjungannya, BP2MI melakukan Courtesy Call Di Duta Besar Republik Indonesia (RI) Untuk Kanada, Daniel Tumpal Simanjuntak. Selaku Ketua delegasi, Sekretaris Utama BP2MI menuturkan bahwa BP2MI berkomitmen Untuk menjalin kerja sama Di Pemerintah Provinsi New Brunswick, Kanada.

Untuk Prototipe kerja sama yakni Ke sektor Kesejaganan Di skema Forumekonomiglobal to Forumekonomiglobal. Tidak menutup kemungkinan provinsi dan teritori lainnya dirajut kerja sama Di Pemerintah Indonesia.

“BP2MI Di agenda kunjungan kerja ini adalah Untuk menjajaki kerja sama Di Pemerintah Provinsi New Brunswick, Kanada. Komitmen BP2MI Untuk berbenah Di kerja sama dan aktif membangun kolaborasi Di semua pihak Akansegera kita pertahankan. Ke Kanada kerja sama tidak sebatas Ke New Brunswick semata, Kemungkinan ini terbuka Ke Area lainnya yang ada Ke Kanada,” ujar Rinardi Di keterangannya, Kamis (25/6/2024).

Menurut Rinardi, BP2MI juga ingin memperluas kerja sama penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ke sektor lain Di pihak Pemerintah Kanada yang belum pernah dijajaki Sebelumnya Itu. Agar demikian, BP2MI tidak sekadar menutup diri Ke ruang kerja sama yang parsial.

“Sudah Barang Dagangan tentu kita juga tidak terfokus dan menutup diri Di skema kerja sama tertentu. Untuk itu, Di kunjungan ini BP2MI menggarap, berikhtiar membangun dialog Di rangka mencari Kemungkinan kerja Ke sektor lainnya. Semua yang kami lakukan ini Untuk para Pekerja Migran Indonesia, Untuk Indonesia tercinta,” jelas Rinardi yang juga mantan Sestama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ini.

Kehadiran Regu BP2MI Merasakan sambutan luar biasa Di Duta Besar RI Untuk Kanada. Daniel Tumpal Simanjuntak bersama jajarannya Merespons Positif kunjungan kerja BP2MI Ke Kanada dan Wacana BP2MI Untuk memperluas kerja sama tersebut.

“Kami Merespons Positif kehadiran rombongan Di BP2MI Di rangka kunjungan kerja. Prinsipnya kami ikut memberi support dan menyampaikan informasi, atau apa saja yang diperlukan Ke Kanada. Yang Berhubungan Di kerja sama ini sangatlah baik, Agar kami sudah pasti Memberi Dukungan atas hal tersebut,” tutur Daniel.

Di Itu, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ottawa mendukung terealisasinya kerja sama tersebut dan Merangsang terwujudnya kerjasama serupa Di Provinsi dan Teritori lainnya Ke Kanada. Kegiatan ini dilanjutkan Di jamuan makan siang Dari pihak KBRI Ottawa sembari Berbicara Yang Berhubungan Di kendala dan Kemungkinan kerja Untuk Pekerja Migran Indonesia Ke Kanada.

Untuk diketahui, Regu BP2MI yang mendampingi Sestama Ke antaranya Deputi Penempatan dan Pelindungan Amerika dan Pasifik, Agustinus Gatot Hermawan. Setelahnya Itu, Pengantar Kerja Ahli Muda, Sheny Fithriani; Analis Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, Septian Wijayanti; dan Penyusun Berita dan Pendapat Umum, Risky Maulyan Anggit.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: BP2MI Jajaki Kemungkinan Kerja Sama Di Kanada