Cara Setting VPN Di Windows 11, Lakukan Supaya Bisa Akses Banyak Situs

Bersama menggunakan VPN, seseorang bisa mengakses berbagai situs yang Memiliki Sambungan serta batasan Area. Foto: ist

JAKARTA – Cara setting VPN Di Windows 11 ini menjadi informasi yang penting jika User ingin mengakses banyak situs menggunakan server jaringan lain. Virtual Private Network (VPN) kini menjadi salah satu layanan yang sering digunakan Sebab penting Sebagai melindungi data rahasia.

Fungsi utama Di VPN adalah Sebagai menghubungkan Alat Ke Alat lainnya Di tempat berbeda. Bersama Langkah Tersebut, User dapat mengakses Duniamaya Bersama menggunakan jaringannya.

Bersama menggunakan VPN, seseorang bisa mengakses berbagai situs yang Memiliki Sambungan serta batasan Area. Cara setting VPN Di Windows 11 sendiri terdiri Di beberapa langkah.

Cara Setting VPN Di Windows 11

1. Membuat Profil VPN

Sebelumnya menyambungkan Alat Ke VPN, para User Windows 11 harus terlebih dahulu membuat profil VPN yang bisa didapatkan Di perusahaan atau layanan VPN.

Jika User telah mengunduh atau menggunakan fasilitas layanan VPN berlangganan, maka langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

– Klik Di Pada Windows
– Pilih opsi Pengaturan
– Pilih ‘Jaringan & Duniamaya’
– Lalu, klik Di opsi ‘VPN’
– Klik Di ‘Tambahkan VPN’

Sesudah langkah Di atas dilakukan, nantinya User harus mengisi dan mengatur beberapa hal yang berada Di bawah opsi ‘Tambahkan Sambungan VPN’.

– Sebagai penyedia VPN, pilih Windows

– Kardus Nama Sambungan, diisi nama (misal VPN Pribadi)

– Kardus alamat server, diisi alamat Sebagai server VPN

– Jenis VPN, pilih jenis Sambungan VPN yang ingin dibuat. User perlu mengetahui tipe Sambungan VPN mana yang digunakan Bersama perusahaan atau layanan VPN.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Cara Setting VPN Di Windows 11, Lakukan Supaya Bisa Akses Banyak Situs