Celine Dion Ceritakan Rasanya Punya Gangguan Langka, Bisa Separah Ini Kondisinya


Jakarta

Celine Dion Mutakhir-Mutakhir ini bercerita tentang perjuangannya melawan Gangguan Stiff Person Syndrome (SPS) Lewat Sinema dokumenter. Vokalis ikonik berusia 56 tahun itu didiagnosis Gangguan tersebut Di tahun 2022.

SPS adalah kelainan neurologis autoimun langka yang dapat menyebabkan kekakuan otot dan kejang yang menyakitkan. Tanda gangguan ini bisa datang dan pergi, Akan Tetapi bisa juga memburuk seiring berjalannya waktu.

Di salah satu klip Di Sinema dokumenter tersebut, Celine Dion terlihat Di berjuang melawan Gangguan tersebut Pada ia Merasakan kejang yang menyakitkan dan berlangsung Di 10 menit.


Celine Dion terlihat terengah-engah dan menangis ketika para profesional Melakukanupaya meringankan rasa sakit yang dialaminya. Kebugaran tersebut terjadi Di konsultasi Sinema Bersama para profesional medis.

Setelahnya berhasil melewati Tanda yang dialami, Dion menutupi dirinya Bersama selimut dan berbicara tentang bagaimana rasanya kehilangan kendali atas tubuhnya.

“Setiap kali hal seperti ini terjadi, Anda merasa sangat malu dan, saya tidak tahu bagaimana mengungkapkannya, hanya saja… Anda tahu, seperti tidak bisa mengendalikan diri sendiri…,”katanya, dikutip Di UNILAD.

Terlepas Di kondisinya, Dion menegaskan bahwa dia belum siap menyerah Di kariernya.

“Saya masih melihat diri saya menari dan bernyanyi,” katanya.

“Aku selalu mencari plan b dan plan c lho. Itu aku. Kalau aku tak bisa Berlari, aku Berencana berjalan. Kalau tak bisa berjalan, aku Berencana merangkak. Tapi aku tak Berencana berhenti. Aku tak Berencana berhenti. Aku tak Berencana berhenti, jangan berhenti,” lanjutnya lagi.

Sinema dokumenter ini muncul Setelahnya Dion Mengeluarkan tahun lalu bahwa dia tidak Berencana dapat melaksanakan tur dunianya sesuai Wacana semula.

“Aku ingin kalian semua tahu, aku tidak Berencana menyerah… dan aku tidak sabar Untuk bertemu kalian lagi!” Kata Dion Pada itu.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Celine Dion Ceritakan Rasanya Punya Gangguan Langka, Bisa Separah Ini Kondisinya