Didampingi KSAD hingga KSAU, Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir 2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Sidang Pantukhir Pusat penerimaan Taruna Akademi TNI TA 2024, Hingga Akademi Militer, Kamis 25 Juli 2024. Foto/Puspen TNI

JAKARTAPanglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Sidang Pantukhir Pusat Penerimaan Taruna Akademi TNI TA 2024. Untuk kegiatan ini Panglima TNI didampingi KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, hingga KSAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.

Sidang Pantukhir tersebut digelar Hingga Gedung Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang, Jawa Ditengah, Kamis 25 Juli 2024.

“Ke saatnya nanti mereka inilah yang kita harapkan dapat menjadi pemimpin masa Di yang profesional sesuai Di bidang tugasnya masing-masing,” ujar Panglima TNI seperti dikutip SINDOnewd Di Puspen TNI, Jumat (26/7/2024).

“Sebelumnya kita mulai pelaksanaan Sidang Pantukhir ini, saya mengajak para peserta sidang Untuk bersama-sama Merundingkan, mengesampingkan kepentingan pribadi Hingga luar kepentingan organisasi TNI,” sambung Panglima TNI.

Panglima TNI berharap, peserta Sidang Pantukhir dapat Memberi perhatian penuh Di melakukan diskusi yang konstruktif dan pembahasan logis berpedoman kepada aturan yang telah disepakati bersama Untuk penentuan dan pemilihan para Kandidat Taruna Akademi TNI.

“Saya yakin kita mampu melaksanakan amanah ini Di sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebanyak 1.199 peserta Kandidat Taruna yang mengikuti Sidang Pantukhir tersebut, nantinya hanya 781 peserta yang Berencana dinyatakan lulus sesuai Di alokasi kebutuhan Untuk organisasi TNI.

Rinciannya, TNI AD 431 peserta Taruna, TNI AL 200 peserta Taruna serta TNI AU 150 peserta Taruna. Untuk peserta yang dinyatakan lulus, nantinya Berencana mengikuti Pembelajaran integratif Di 4 (empat) bulan Hingga Akademi Militer Magelang, yang Berencana dibuka tanggal 1 Agustus 2024.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Didampingi KSAD hingga KSAU, Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir 2024