Finlandia Dari Sebab Itu Negeri Pertama yang Siapkan Imunisasi Flu Burung Bagi Warganya


Jakarta

Finlandia berencana Bagi menawarkan Proteksi Pra-Penanganan flu burung secepatnya Bagi warganya. Hal ini menjadikan Finlandia Negeri pertama Ke dunia yang Menyediakan Imunisasi flu burung Bagi manusia.

Diberitakan Reuters, Negeri Nordik tersebut telah membeli Imunisasi Bagi 10.000 orang, masing-masing terdiri Untuk dua suntikan, sebagai Pada Untuk pengadaan bersama UE sebanyak 40 juta dosis Bagi 15 Negeri Untuk produsen CSL Seqirus.

“Imunisasi ini Akansegera diberikan kepada mereka yang berusia 18 tahun Ke atas yang berisiko lebih tinggi tertular flu burung Sebab pekerjaan mereka atau keadaan lain,” kata Institut Kesejaganan dan Kesejaganan Finlandia (THL) Untuk sebuah pernyataan.


Jenis flu burung H5N1 telah membunuh atau menyebabkan pemusnahan ratusan juta unggas Ke seluruh dunia Untuk beberapa tahun terakhir dan Lebih menyebar Ke mamalia, termasuk sapi Ke Amerika Serikat dan, Untuk beberapa Perkara Pidana Hukum, juga Ke manusia.

Finlandia belum mendeteksi Mikroba tersebut Ke manusia, kata THL. Tetapi, Negeri tersebut berkeinginan Bagi Mengadakan Proteksi mengingat risiko penularan yang ditimbulkan Dari peternakan bulunya.

“Situasi Ke Finlandia sangat berbeda Sebab kami Memiliki peternakan bulu Ke mana hewan-hewan tersebut dapat bersentuhan Didalam satwa liar,” kata Kepala Praktisi Medis Hanna Nohynek Ke Institut Kesejaganan dan Kesejaganan Finlandia (THL) kepada Reuters.

Meluasnya wabah flu burung Ke Di cerpelai dan rubah Ke peternakan bulu Ke Finlandia yang sebagian besar berada Ke udara terbuka menyebabkan pemusnahan Di 485.000 hewan Ke tahun lalu Bagi menghentikan penyebaran Mikroba Ke Di hewan dan manusia.

Finlandia mengatakan pihaknya menyediakan Imunisasi Bagi orang-orang yang Disorot berisiko, seperti pekerja Ke peternakan bulu dan unggas, teknisi laboratorium yang menangani sampel flu burung, dan Praktisi Medis hewan yang bekerja sebagai petugas pengawas hewan Ke Daerah Ke mana peternakan bulu berada.

Orang yang bekerja Ke tempat perlindungan burung liar, Ke peternakan atau Ke tempat pembersihan, seperti pabrik pengolahan produk sampingan hewan, juga Akansegera ditawari Imunisasi.

“Jika terjadi penularan flu burung Ke manusia, kontak Di Untuk orang yang diduga atau terkonfirmasi juga Akansegera diberikan Imunisasi,” tandas THL.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Finlandia Dari Sebab Itu Negeri Pertama yang Siapkan Imunisasi Flu Burung Bagi Warganya