Fitur Terbaru Apple, Bisa Kontrol iPhone dan iPad Didalam Mata

Apple merilis beberapa fitur aksesibilitas Terbaru Ke iPhone dan iPad. (Foto: Laptopmag)

JAKARTA – Apple merilis beberapa fitur aksesibilitas Terbaru Ke iPhone dan iPad. User kini dapat mengontrol iPhone atau iPad hanya Didalam menggunakan mata, tanpa memerlukan Alat keras atau Alat Lunak tambahan.

Fitur terbaru Apple lainnya, Di lain Music Haptics, pintasan suara, dan Vehicle Motion Cues. Laptopmag melansir, Kamis (16/5/2024) pembaruan aksesibilitas ini hadir kurang Didalam sebulan Sebelumnya event konferensi pengembang Apple WWDC 2024 berlangsung.

Fitur ini bisa menjadi salah satu pembaruan Operating System paling ambisius Didalam Apple, Didalam fokus khusus Di kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI). Pembaruan aksesibilitas yang dirilis Rabu (15/5/2024) menyertakan cara menggunakannya.

Pemberian pelacakan mata bawaan Sebagai iPhone dan iPad dapat mengontrol semua iOS dan iPadOS hanya Didalam mata User. Pemberian Alat Lunak pihak ketiga membantu siapapun dapat menggunakan pelacakan mata. Cara ini dirancang Sebagai orang-orang Didalam Penyandang Disabilitas fisik atau mobilitas terbatas.

Pelacakan mata Ke iOS dan iPadOS menggunakan pembelajaran mesin Ke Alat Sebagai dikalibrasi Ke User individu. Cara ini kemungkinan menjadi yang pertama Didalam banyak fitur AI Terbaru iPhone dan iPad.

Operasionalnya menggunakan pembelajaran mesin Ke Alat, Supaya User tidak perlu khawatir tentang data pelacakan mata yang dikirim Ke pusat data atau cloud. Tetapi, kelemahan fitur ini hanya Akansegera tersedia Ke iPhone dan iPad Didalam daya pemrosesan Sebagai AI Ke Alat, seperti iPad Pro M4 yang Terbaru.

Pelacakan mata disebut pengubah permainan Sebagai aksesibilitas Ke iPhone dan iPad, tetapi Apple tidak berhenti sampai Ke situ. Apple juga Mengeluarkan Music Haptics, pintasan suara Sebagai Siri, dan Vehicle Motion Cues, serta beberapa fitur aksesibilitas Sebagai CarPlay dan visionOS.

Music Haptics memungkinkan orang Didalam gangguan pendengaran Sebagai merasakan Alunan Melewati haptics. Menggunakan Taptic Engine iPhone, Music Haptics menciptakan ketukan dan getaran yang terkoordinasi Didalam trek Alunan Supaya orang yang tuli atau kurang pendengaran dapat merasakan Alunan Kendati mereka tidak dapat mendengarkannya. Music Haptics Akansegera tersedia pertama kali Ke Apple Music, tetapi Apple juga merilis API yang memungkinkan pengembang pihak ketiga Sebagai menggunakannya Ke Alat Lunak mereka juga, seperti Pandora atau Spotify.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Fitur Terbaru Apple, Bisa Kontrol iPhone dan iPad Didalam Mata