Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri Di Pilgub Jateng

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan ada harapan Di internal partai Sebagai Mendorong Ketua Dewan Perwakilan Daerah Gerindra Jawa Di maju Pilgub Jateng 2024. FOTO/DOK.MPI

JAKARTA Partai Gerindra memberi sinyal Akansegera mengusung Ketua Dewan Perwakilan Daerah Gerindra Jawa Di (Jateng) Sudaryono Di Pemilihan Gubernur ( Pilgub) Jateng 2024. Sudaryono menjadi harapan internal partai agar bisa terjun sebagai kandidat Di Pencoblosan Suara Lokal November mendatang.

“Pak Daryono adalah harapan internal Partai Gerindra Sebagai bisa didorong menjadi Kandidat gubernur Jawa Di,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani Di Kompleks Dewan yang dikutip, Kamis (23/5/2024).

Akan Tetapi, kata Muzani, keputusan Gerindra mengusung figur Di Pencoblosan Suara Lokal 2024 merupakan wewenang Didalam Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tetapi soal Kandidat gubernur, bupati, dan wali kota Di Gerindra itu wewenang penuh, sepenuhnya Didalam ketua umum, ketua dewan pembina, Pak Prabowo,” kata Muzani.

Nama Sudaryono memang dilirik maju Di Pilgub Jateng 2024. Justru Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Di Muhammad Yusuf Chudlori menyebut Sudaryono cocok menjadi Calon Gubernur Jateng.

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini menilai, Sudaryono merupakan anak muda yang mumpuni dan diperlukan Komunitas Sebagai membangun Daerah Jawa Di Ke depannya.

“Cocok (Karena Itu Gubernur Jawa Di). Tadi kan sudah saya sampaikan, kami berharap nanti kader terbaik Sebagai Jateng. Beliau (Sudaryono) muda dan inovatif,” ujar Gus Yusuf Di kediamannya Di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Jawa Di, Rabu (22/5/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri Di Pilgub Jateng