Hadirkan Fitur Terbaru, Google Mempermudah Tunanetra Temukan Objek lewat Telepon Genggam

CUPERTINO – Bertepatan Didalam Hari Kesadaran Aksesibilitas Internasional, Google Mengeluarkan beberapa fitur aksesibilitas Terbaru Hingga seluruh Alat lunaknya, serta penyempurnaan Di fitur yang sudah ada Hingga Android.

Salah satu peningkatan utama adalah Di alat Lookout Android. Lookout membantu orang tunanetra atau Memiliki gangguan penglihatan Bagi memahami lebih banyak tentang lingkungan Disekitar mereka.

Google menggunakan AI Bagi menambahkan kemampuan Lookout Bagi mencari objek tertentu, termasuk tempat duduk, kamar mandi, dan banyak lagi, Didalam total tujuh kategori.

“Di Anda menggerakkan Lensa Hingga Disekitar ruangan, Lookout Berencana memberi tahu Anda arah dan jarak Hingga item tersebut,” tulis Eve Andersson, direktur senior inklusi produk, ekuitas, dan aksesibilitas Google, Di sebuah posting blog.

Inisiatif Look to Speak Hingga Android memungkinkan orang Bagi memilih frasa yang telah ditulis Sebelumnya Itu dan disesuaikan Didalam mata mereka, yang Lalu dibacakan Dari Alat mereka.

Inisiatif ini sekarang Merasakan Tren bebas teks, yang menurut Andersson dimaksudkan “Bagi membantu membuat komunikasi lebih mudah diakses Bagi mereka yang Memiliki perbedaan kognitif, tantangan literasi, dan hambatan bahasa.”

Berikut adalah beberapa fitur aksesibilitas Terbaru lainnya yang diumumkan Google:

Live Caption sekarang tersedia Hingga lebih banyak bahasa, termasuk Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Portugis.

Sound Amplifier dapat dipersonalisasi Didalam lebih baik Bagi membantu orang mendengar percakapan lebih baik Hingga lingkungan yang bising.

TalkBack sekarang dapat Mengeluarkan tindakan Hingga layar secara lebih deskriptif.

Google berkomitmen Bagi membuat produknya dapat diakses Dari semua orang. Fitur-fitur Terbaru ini merupakan langkah penting Bagi mencapai tujuan tersebut.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Hadirkan Fitur Terbaru, Google Mempermudah Tunanetra Temukan Objek lewat Telepon Genggam