Ilmuwan Jepang Bikin Mesin Otomatis Pakai Kulit ‘Hidup’, Wujudnya Bikin Merinding


Jakarta

Ilmuwan Jepang telah menemukan cara Sebagai menempelkan kulit hidup Ke wajah Mesin Otomatis, agar senyuman dan ekspresi wajah lainnya lebih realistis. Terobosan ini datang Di penyalinan struktur jaringan manusia Ke Universitas Tokyo.

Para peneliti mengatakan hal ini membuka jalan Sebagai membuat humanoid bergerak yang realistis dan meyakinkan Didalam kulit yang dapat menyembuhkan diri sendiri dan tidak mudah robek.

Diberitakan BBC, kulit ini buatan dibuat Ke laboratorium menggunakan sel hidup. Tidak hanya lembut seperti kulit asli tetapi juga dapat memperbaiki dirinya sendiri jika dipotong, kata para ilmuwan.


Tetapi, upaya Sebelumnya Sebagai memasangnya terbukti sulit.

Skuat mencoba menggunakan kait mini sebagai jangkar, Tetapi kait tersebut merusak kulit Pada Mesin Otomatis bergerak.

Ke manusia, kulit terikat Ke struktur Ke bawahnya Lewat ligamen, tali kecil yang terbuat Di kolagen dan elastin yang fleksibel. Sebagai menciptakannya kembali, para peneliti mengebor banyak lubang kecil Ke Mesin Otomatis dan mengoleskan gel yang mengandung kolagen, lalu lapisan kulit buatan Ke atasnya.

Gel tersebut menyumbat lubang dan mengikat kulit Ke Mesin Otomatis.

“Didalam meniru struktur ligamen kulit manusia dan menggunakan perforasi berbentuk V yang dibuat khusus Ke bahan padat, kami menemukan cara Sebagai mengikat kulit Ke struktur kompleks,” kata ketua peneliti Prof Shoji Takeuchi.

“Fleksibilitas alami kulit dan metode adhesi yang kuat membuat kulit dapat bergerak bersama komponen mekanis Mesin Otomatis, tanpa robek atau terkelupas.”

Hasil terbaru ini dipublikasikan Ke jurnal Cell Reports Physical Science. Diperlukan waktu bertahun-tahun Sebagai melakukan pengujian agar Ilmu Pengetahuan ini bisa menjadi kenyataan sehari-hari, kata para peneliti.

Tetapi Eksperimen ini Mungkin Saja juga berguna Di Eksperimen penuaan kulit, Makeup dan prosedur bedah, termasuk bedah plastik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ilmuwan Jepang Bikin Mesin Otomatis Pakai Kulit ‘Hidup’, Wujudnya Bikin Merinding