Jubir KPK Jawab Permasalahan Bidik Hasto PDIP

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Penyuapan (KPK) Tessa Mahardhika Sugiarto menjawab Permasalahan KPK membidik Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto/Nur Khabibi

JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Penyuapan (KPK) Tessa Mahardhika Sugiarto menjawab Permasalahan KPK membidik Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia membantah KPK membidik Hasto Untuk penanganan Peristiwa Pidana Hukum yang Untuk diusut.

Diketahui, KPK sempat memeriksa Hasto Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana Hukum dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Bersama Individu Terduga sekaligus buronan Harun Masiku. Lalu hari ini, Hasto kembali diperiksa sebagai saksi atas pengusutan Peristiwa Pidana Hukum Penyuapan lain, yakni dugaan Penyuapan Ke lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Daerah Jawa Timur (Jatim).

Tessa Mahardhika Sugiarto Mengungkapkan, pemanggilan saksi Ke beberapa Peristiwa Pidana Hukum merupakan hal yang wajar. “Pemanggilan saksi tidak Bisa Jadi tidak ada kaitannya, kalau satu saksi ternyata mengetahui dan perlu menjelaskan keterangan Ke beberapa Peristiwa Pidana berbeda dan Bisa Jadi teman-teman tahu banyak saksi seperti itu,” kata Tessa Ke Gedung Merah Purih KPK, Jumat (19/7/2024).

Tessa pun menegaskan, pihaknya tidak menargetkan pihak tertentu Untuk pengusutan peraka rasuah. “Apakah kita berarti menarget saksi tersebut atau berdasarkan latar Di politik apa, saya pikir itu hal yang tidak logis,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Jubir KPK Jawab Permasalahan Bidik Hasto PDIP