Kemungkinan PPP Lolos Di Senayan Via MK Menipis, Mardiono: Kami Prihatin

Kemungkinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lolos Di Dewan Senayan menipis Setelahnya belasan gugatan parpol berlambang ka’bah itu Yang Terkait Didalam hasil Pileg Lembaga Legis Latif 2024 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Foto/Felldy Utama

JAKARTA – Kemungkinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lolos Di Dewan Senayan menipis Setelahnya belasan gugatan parpol berlambang ka’bah itu Yang Terkait Didalam hasil Pileg Lembaga Legis Latif 2024 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengungkapkan pihaknya prihatin.

Mardiono mengungkapkan rasa kekecewaan partainya Di putusan MK yang menolak dan tidak melanjutkan Di proses pembuktian Di Peristiwa Pidana-Peristiwa Pidana sengketa Pileg 2024 yang dilayangkan.

“Tentu saya kecewa bahwa Mahkamah Konstitusi tidak melakukan pemeriksaan secara komprehensif,” kata Mardiono Untuk jumpa persnya Di Kantor DPP PPP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Menurut dia, seharusnya MK bisa menjadi gerbang keadilan Di Untuk menjaga kedaulatan suara rakyat yang telah dititipkan kepada PPP.

Pasalnya, kata dia, berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan, ada sebanyak 6.343.868 suara rakyat yang Menyediakan mandat dan kepercayaannya kepada para Kandidat legislatif (caleg) PPP.

Menurutnya, putusan Sebagai menolak dan tidak melanjutkan Di tahap pembuktian ini justru tidak menggambarkan MK Untuk menegakkan keadilan tersebut.

“Kami prihatin, (dan) kami berkewajiban Sebagai menjaga dan memperjuangkan itu. Sebab ini adalah amanah yang patut Sebagai terus kami perjuangkan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kemungkinan PPP Lolos Di Senayan Via MK Menipis, Mardiono: Kami Prihatin