Kesaksian Dede Di Peristiwa Pidana Vina-Eky Sebab Ketakutan Di Hadapan Polisi

Pengacara Saksi Dede, Suhendra Asido Hutabarat menjadi narasumber Di interupsi PK Saka, Kunci Bebas 7 Terpidana? Di iNews TV, Jakarta, Kamis (27/5/2024). Foto: iNews TV

JAKARTA – Kesaksian Dede Di Peristiwa Pidana Merenggut Nyawa Vina-Eky Di Cirebon Sebab ketakutan berhadapan Bersama pihak kepolisian. Sebelumnya Itu, dia diminta membuat keterangan palsu Untuk menjerat 7 terpidana Peristiwa Pidana Vina Cirebon.

“Dede kaitannya sebagai saksi Kunci yang sangat penting Di Peristiwa Pidana ini bersama Bersama Aep. Di itu, dia diajak Aep Ke Polresta Cirebon. Lalu, Dede tidak memahami Untuk apa Lalu mereka berangkat barulah disampaikan bahwa Berencana menjadi saksi meninggalnya Eky dan Vina,” ujar Pengacara Saksi Dede, Suhendra Asido Hutabarat Di interupsi ‘PK Saka, Kunci Bebas 7 Terpidana?’ Di iNews TV, Jakarta, Kamis (27/5/2024).

Dia mengatakan, Dede menyampaikan bahwa tidak tahu apa-apa dan merasa keberatan Lalu bertemulah Bersama Iptu Rudiana yang berstatus pejabat kepolisian. “Ini disampaikan Dari saudara Dede Lalu menurut saudara Dede itu diarahkan mereka,” ucapnya.

Menurut Asido, kesaksian Dede bukan atas dasar iming-iming melainkan ketakutan seorang Kelompok kelas bawah Berencana berhadapan Bersama pihak kepolisian.

“Tidak ada iming-iming, tapi kita bicara adab psikis kita lihat bahwa Dede ini orang kecil secara strategi ekonomi Di bawah cuma kuli bangunan lulusan Bisa Jadi SMP. Lantas dia berada Di kantor kepolisian Lalu bertemu polisi lalu ketemu Pak Rudiana, Dari Sebab Itu secara psikis dia deg-degan dan merasa takut itulah yang dia sampaikan kepada kami Supaya dia mau saja dan bersedia,” katanya.

Dia mempertanyakan mengapa Dede tidak dihadirkan Di Lembaga Proses Hukum. Sebab, pernyataan Dede dilarang Rudiana Untuk memenuhi panggilan Lembaga Proses Hukum yang seolah-olah dihalang-halangi Untuk mengungkapkan kebenaran.

“Apa Dede Di kategori susah dihadirkan katanya disumpah terlebih dahulu ketika BAP padahal menurut Dede tidak ada Supaya dia tidak dihadirkan Di persidangan. Menurut pengakuan diri sendiri dia dihubungi memang dapat panggilan sidangnya Untuk hadir, dia menghubungi Rudiana menurut pernyataan tidak perlu hadir Dari Sebab Itu tidak ada keterangan dia,” ujar Asido.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kesaksian Dede Di Peristiwa Pidana Vina-Eky Sebab Ketakutan Di Hadapan Polisi